Start A Business

Tips Menjadi Reseller Online Sukses

 
  • 204
    Shares

   

Peluang untuk menjadi seorang pebisnis online saat ini sudah tidak sulit ditemukan. Mudahnya komunikasi melalui online dan bertransaksi melalui media internet sudah menjadi cara yang memudahkan kita. Ada saat dimana seseorang memutuskan untuk langsung terjun menjadi seorang pebisnis online. Tapi ada kalanya pebisnis baru akan mulai mencoba berbisnis dengan menjadi seorang reseller produk online terlebih dahulu. Reseller online lebih dikenal sebagai seseorang yang mengambil barang dari produsen atau toko online lain, dan menjualnya kepada konsumen secara online juga. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjadi reseller online yang sukses. Ini dia beberapa diantaranya :)

1. Mencari produsen yang bisa bekerjasama dengan baik

Saat menjadi seorang reseller, hubungan atau kerjasama dengan produsen sangatlah dibutuhkan. Terlebih ketika berbicara mengenai komunikasi. Karena jika produsen sulit dihubungi dan permintaan konsumen terus meningkat, maka akan berpengaruh buruk terhadap penjualan.

2. Marketing setiap saat

Menjadi reseller bukan halangan untuk melakukan promosi besar – besaran. Malahan reseller harus melakukan promosi setiap saat. Media promosi yang bisa digunakan juga sudah sangat banyak, mulai dari media cetak, email, sms, telepon, atau sosial media. Tidak ada alasan untuk tidak melakukan marketing agar bisnis semakin sukses.

3. Selalu mengutamakan kualitas produk

Kualitas produk yang dijual juga harus diperhatikan. Karena bagaimanapun ini menyangkut kepercayaan pelanggan terhadap kita. Terlebih ketika kita membawa nama brand dari produk tersebut. Kita harus terus menjaga kualitas produk yang kita ambil dari produsen, sebelum akhirnya disalurkan ke konsumen.

4. Mendapatkan tempat grosir terbaik untuk produk Anda

Selain kualitas dan harga produk yang diambil dari produsen, kita juga harus memperhatikan tempat grosir yang baik untuk produk kita. Tempat grosir yang memberikan layanan kemudahan dalam hal pembelian, pemesanan, pengiriman dan sebagainya.

5. Menentukan harga jual yang kompetitif

Tidak menutup kemungkinan sebagai seorang reseller, kita bisa bersaing dengan produsen lain yang langsung menjual produknya kepada konsumen. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk terus berkompetisi dan bersaing dengan produsen atau reseller lain adalah permainan harga. Menentukan harga yang kompetitif dan bersaing adalah cara yang bisa digunakan untuk bisa sukses menjadi seorang reseller. Tapi tidak dengan mengabaikan kualitas produk yang dijual tentunya.

6. Menjalin relasi dengan pebisnis lain

Seperti halnya promosi, peluang untuk sukses dan dikenal oleh konsumen tidak akan terwujud tanpa adanya relasi dengan orang lain. Kita harus mampu mencari dan menjalin relasi sebanyak – banyaknya dengan para pebisnis lain. Ini diharuskan agar bisa terus bertahan dan sukses menjadi seorang reseller atau bahkan jika suatu saat nanti akan menjadi seorang pebisnis sesungguhnya.

Baca juga:

           
  • 204
    Shares

Artikel Terkait

6 komentar

  • 8 April 2014 - pukul 7:58

    menjadi resseler di jaman sekarang sulit.
    kalau kita naruh link resseler atau link affiliate. pasti traffik pengunjung kita langsung anjlok

  • 16 July 2014 - pukul 22:23

    Saya sudah 5 tahun menjadi reseller produk packaging. Alhamdulillah omsetnya bagus meski supplier-supplier saya juga punya web yang bisa dengan mudah ditemukan oleh konsumen saya. Kuncinya memang menjaga kepercayaan dan kecepatan pelayanan. Kalau konsumen sudah percaya, rasanya mereka sudah tidak peduli lagi dengan selisih harga. Just sharing.

    • Administrator
      17 July 2014 - pukul 8:01

      Wah terimakasih Pak untuk sharing pengalamannya. Semoga bermanfaat untuk para pebisnis lainnya :)

  • 25 August 2014 - pukul 14:04

    Kalau produk yang dijual sama dengan ratusan web lain, harga dan kualitas pun sama, apa dong yang bisa mendongkrak penjualan online saya?

    • Administrator
      25 August 2014 - pukul 17:18

      Ibu bisa mencari apa yang unik dari toko online Ibu, bisa dari tampilan website, cara pelayanan dan lain sebagainya. Tentu Ibu memiliki tampilan atau bahkan pelayanan yang berbeda dengan penjualan online lainnya. Nah itu bisa menjadi senjata bagi Ibu :)

  • 1 September 2014 - pukul 16:27

    Saya Juga Pak. Akhir2 Ini Omset Saya Anjlok… Gak Tahu Kenapa Apa Ada Yg Lebih Murah Dari Harga Saya Ya? Padahal Saya Jual Sudah Menggunakan Harga Standart,Pelayanan Fast Respon,Malah Kadang Konsumen Saya Kasih Hadiah Langsung. Promosi Sudah Tiap Hari Malah Tidak Tidur 1 Hari Hanya Buat Promosi..

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *