Running A Business

Toko Online Tidak Laku? Mungkin ini Penyebab Utamanya

 
  • 3
    Shares

   

Utamanya tujuan berbisnis adalah membuat anda sukses dalam usaha yang anda kerjakan. Salah satu usaha yang sedang tren sekarang ini adalah toko online, membuka lapak pada internet seperti ini bukan perkara gampang untuk menarik pelanggan. Terdapat pasang surut untuk bisnis seperti ini. Taukah anda jika toko online yang kurang laku banyak penyebabnya? List dibawah ini adalah penyebab utama toko online anda tidak laku:

1. Kurang Update

Untuk bisa tetap eksis dalam bisnis online, anda harus selalu aktif dalam mengupdate produk yang anda jual, dengan demikian toko online anda dianggap aktif dan masih berinteraksi setiap hari, sebab toko online tidak laku adalah kurangnya aktifitas dalam mengupdate barang, dan menjadikan toko online anda tidak lagi diminati oleh pengunjung.

2. Promosi yang kurang

Hal yang membuat kurangnya peminat salah satunya adalah kurang terkenal, jika anda tidak melakukan promosi dengan toko online anda, bagaimana pengunjung bisa tau produk ditoko online anda, ini yang menyebabkan tidak laku, lakukan promosi dengan toko online anda, banyak cara untuk mempromosikannya, misalkan dengan menggunakan media sosial seperti fb,bbm, twitter dan lain sebagainya.

3. Produk kurang diminati

Anda harus melakukan survey untuk memilih produk yang anda jual, jika barang yang anda jual kurang diminati, maka toko online anda tidak akan ada pengunjung, jadi jangan heran jika tidak ada yang membeli produk anda. Jual barang-barang yang merupakan kebutuhan sehari-hari atau produk yang sedang banyak diminati, supaya barang anda bisa dijual dengan mudah di internet.

4. Harga terlalu mahal

Bisa jadi penyebab utama toko online anda tidak laku adalah mahalnya produk yang anda tawarkan, sebelum anda menentukan harga jual produk anda, lebih baik untuk mengecek harga yang ada dipasaran untuk memastikan apakah harga yang anda tawarka sesuai dengan saingan anda, supaya toko online anda tidak sepi palanggan.

5. Buruknya pelayanan

Keramahan dalam menjaga komunikasi dua arah dengan pelanggan sangatlah penting, karena semakin anda ramah, pelanggan akan senang untuk membeli produk anda. Sebaliknya jika pelayanan anda buruk, maka jangan heran jika pelanggan enggan membeli produk yang anda tawarkan.

Dari list diatas bisa diambil kesimpulan bahwa setiap usaha yang kita jalankan harus selalu disertai dengan usaha keras untuk bisa mencapai kesuksesan. Untuk itu anda bisa datang pada workshop DIGITAL MARKETING supaya tau bagaimana meraih kesuksesan pada bisnis online anda. Jika anda ingin hadir, sihalkan untuk berkunjung ke workshop DIGITAL MARKETING untuk memberikan anda semangat dalam berbisnis.

           
  • 3
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *