Technology

Tools Spesial dari Google untuk Para Desainer: Google Web Designer

 

Loading...

Seorang desainer pastinya memiliki hal – hal yang sangat erat hubungannya dengan ekpresi. Dari sebuah gambar, pastinya seorang desainer memiliki sebuah animasi yang sudah tersimpan di dalam pikirannya. Entah itu dari sebuah gambar yang ada di dalam komik ataupun sebuah desain website.

Melatar belakangi hal tersebut, banyak sekali desainer yang merasa kesulitan dalam hal menunjukkan ide – ide kreatifnya. Nah menjawab hal ini, pada September 2013 lalu, Google meluncurkan sebuah alat bantu dalam mengekspresikan ide ide cemerlang seorang desainer. Anda bisa melihat postingan sebelumnya yaitu Google Rilis Alat Desain Ads Canggih: Google Web Designer

Nah bulan lalu Google meluncurkan update besar (sebelumnya update kecil – kecil) untuk meningkatkan performa tools ini. Untuk rilis updatenya bisa Anda dapatnya di halaman berikut.

Informasi dari Google mengatakan bahwa iklan yang dibangun dengan Web Designer kini telah dilihat lebih dari 2,5 miliar kali. Mayoritas pengguna (72%) berada di luar Amerika Serikat dan 20% adalah pengguna kembali. Itu artinya sudah banyak orang yang sudah menggunakan alat bantu ini dalam kegiatannya.

Tujuan dari google sendiri adalah untuk mempermudah Web Designer dalam memproduksi iklan – iklan interaktif dan kreatif. Selain menawarkan fitur dalam memproduksi ads. Tools ini juga berguna dalam membantu Anda dalam membuat konten – konten selain ads. Misalkan membuat sebuah landing page yang interakti, dll.

konten yang dihasilkan dari tools ini berupa sebuah aplikasi web HTML5. Selain itu Google adsens sendiri sekarang juga sudah mendukung fitur HTML5. Anda tidak perlu menggunakan flash yang sudah lama dan memberatkan pengunjung saat membuka sebuah halaman website. Cukup dengan menggunakan html5 Anda sudah mendapatkan sebuah animasi yang menarik.

Fitur baru lainnya termasuk integrasi dengan Google Drive untuk membuatnya lebih mudah untuk berbagi file Web Designer dengan orang lain, serta integrasi dengan editor teks Code Mirror. Dilekapi juga editor untuk Javascript dan CSS.

 Google web designer

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *