Content Marketing e-Marketing & Sales Insider Produktif Sosial Media Tips Bisnis

Tools Untuk Instagram yang Wajib Anda Gunakan

 

Loading...

Tools untuk Instagram – Mengelola akun bisnis di Instagram memang susah-susah gampang. Berbagai hal perlu dipertimbangkan, mulai dari membuat konten yang layak hingga menyusun strategi marketing yang tepat. Kini, berbagai macam tools untuk Instagram hadir untuk meningkatkan performa akun Anda.

Say hi untuk akun Instagram yang lebih berkelas, ini dia 9 tools keren untuk Instagram!

Piqora: Tools pintar untuk analisis konten

Bingung untuk mengetahui jenis konten mana yang paling disukai audiens? Serahkan saja kepada Piqora! Piqora akan menganalisis gambar mana yang paling banyak mendapatkan like dan komentar dari audiens Anda. Tak hanya gambar, Piqora juga mampu menganalisis hashtag yang efektif bagi konten Anda.

Word Dream: Jadikan kata lebih dari sekadar kata

Dengan jargon Word Dream – Text Swag, tools ini menjadikan konten Anda menjadi swag atau keren dengan grafis teks yang ciamik. Kreasikan gambar dan teks dengan berbagai opsi alat, mulai dari warna, filter, layout tulisan, hingga special effects.

Psst, Word Dream bahkan menyediakan quotes yang siap untuk digunakan, lho. Fitur bagus saat ide sedang surut, nih!

Repost: Berbagi dengan mengulangi

Jika medsos Twitter punya fitur Retweet, Repost membantu Anda melakukan hal yang sama di Instagram. Sesuai namanya, tools ini berguna untuk memposting ulang.

Anda bisa menggunakan Repost untuk memposting ulang testimoni produk dari customer Anda. Hal ini bisa memperkuat engangement dengan audiens Anda. Sudah pernahkah melakukannya?

Tapshop: Sulap Instagram jadi portal belanja online

Tools untuk Instagram yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang berjualan via Instagram. Saat users meng-klik link pada profil akun Anda, mereka akan dibawa ke landing page yang berisikan produk-produk yang mereka beri tanda like.

Users Anda dapat membeli produk-produk yang tersedia pada page tersebut. Bahkan, Tapshop juga bisa mengirim email untuk para users. Email tersebut berisi link untuk membeli produk, lho!

Crowdfire: Cek dan ricek followers!

Perkara jumlah followers selalu bikin penasaran, terutama ketika jumlahnya cenderung menurun. Crowdfire menebas rasa penasaran itu jauh-jauh dengan mencarikan siapa saja followers tidak aktif beserta unfollowers akun Anda. Tak hanya mencari followers yang hilang, Crowdfire juga mencarikan user-user baru untuk difollow.

Schedugram: Tools untuk Instagram yang terarah dan terjadwal

Anda bisa memposting konten yang ada pada komputer, tanpa harus mentransfernya ke ponsel. Schedugram juga memudahkan Anda dalam memanage akun Instagram. Tak hanya terbatas untuk satu akun, Schedugram bisa digunakan untuk memanage berbagai akun, lho!

Iconosquare: Nyaman buka Instagram lewat web

Mengakses Instagram tak hanya terasa nyaman jika dibuka lewat aplikasi di handphone. Iconosquare membuat Instagram nyaman walaupun diakses via web.

Iconosquare dilengkapi dengan fitur-fitur analytic menarik, misalnya saja Populars tab untuk melihat konten mana yang paling banyak disukai.

Diptic: Tools unik untuk kreasi collage yang asik

Kolase atau collage gambar membuat postingan kita kaya akan informasi dalam satu postingan saja. Banyak aplikasi collage, Diptic adalah satu satu yang recommended.

Fitur-fitur Diptic juga mencakup collage foto animasi video collaging yang tak ketinggalan dilengkapi dengan musik! Ada yang perlu dicatat, versi full dari fitur-fitur Diptic hanya available untuk iOS.

Tagboard: Telusur hashtag dengan mudah

Penting sekali untuk menganalisis hashtag yang tepat untuk digunakan. Hashtag adalah salah satu sarana yang menyambungkan Anda ke berbagai konten menarik.

Tagboard akan membantu Anda menelusuri hashtag, sehingga meng-explore berbagai konten terasa lebih mudah. Jangan lupa, ketika sudah menemukan hashtag yang cocok, dicatat ya!

Bagaimana, keren-keren sekali bukan? Sudah mempertimbangkan apa saja tools untuk Instagram yang akan Anda pakai?

Eits, agar performa Instagram marketing Anda semakin optimal, baca juga artikel-artikel di bawah ini:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/251771

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *