Keuangan

Top 5 Situs Pinjaman Online Terbaik dan Legal

 

Loading...

Banyaknya situs dan aplikasi pinjaman online yang menawarkan kemudahan bertransaksi hanya dengan satu kali tekan fitur yang disediakan, kerap kali membuat banyak orang was-was. Kekhawatiran ini didasari dari banyak nya kasus penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online. Untuk itulah, sebelum benar-benar mengajukan pinjaman dana, Anda harus mencari tahu lebih dahulu tentang situs tersebut.

5 Situs Pinjaman Online Terbaik, Legal, dan Terpercaya

1. Tunaiku

Salah satu fintech yang digagas oleh Amar Bank ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan terdaftarnya Tunaiku di OJK ini, menandakan bahwa Tunaiku merupakan situs pinjaman online terbaik dan legal serta kredibel alias terpercaya. Salah satu penawaran yang diberikan Tunaiku adalah pinjaman tanpa jaminan.

Dengan mengajukan pinjaman dana berbekal KTP saja, Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta hingga 10 juta di pinjaman pertama. Jika berbicara mengenai tenor, Tunaiku sendiri cukup leluasa memberi waktu kepada nasabahnya untuk mengembalikan dana, yaitu mulai dari 6-12 bulan. Untuk menggunakan Tunaiku, Anda bisa mengunduh aplikasi pinjaman online Tunaiku melalui smartphone Anda atau mengunjungi situs resmi Tunaiku di tunaiku.com.

2. Dana Fix

Situs berikutnya adalah Dana Fix yang menawarkan dua jenis pinjaman, pinjaman pertama yakni layanan pinjaman dengan tenor 10-30 hari dengan jumlah plafon n sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta. Jika Anda memilih pinjaman ini, maka akan bisa langsung dalam 24 jam, debitur juga tidak akan dikenakan bunga maupun biaya layanan.

Kemudian, jenis pinjaman kedua adalah pinjaman dengan masa tenor 61-180 hari dengan plafon pinjaman sampai 6 juta. Jika Anda memilih jenis pinjaman ini, maka akan biaya platform sebesar 3 persen per bulan.

3. Rupiah Plus

Berikutnya ada Rupiah Plus yang merupakan situs pinjaman online pribadi tanpa jaminan untuk masyarakat Indonesia berusia 18 tahun ke atas. Keunggulan yang ditawarkan jika Anda menggunakan pinjaman di Rupiah Plus adalah proses pengajuan pinjaman yang tidak memerlukan formulir dan tidak perlu keluar rumah untuk tanda tangan.

Plafon yang ditawarkan sendiri mulai dari 500 ribu sampai 1.5 juta. Hanya dengan menggunakan KTP saja, Anda bisa mengajukan pinjaman dana melalui Rupiah Plus. Tenor dalam Rupiah Plus sendiri adalah 7-14 hari dengan suku bunga 0,8 % per hari.

4. Koin Works

Situs peminjaman uang secara online berikutnya  adalah koinworks. Koinworks sendiri merupakan salah satu jenis P2P fintech yang sudah berizin OJK yang menawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Anda bisa mengajukan pinjaman dana mulai 10 juta hingga 2 milyar, dengan masa tenor kredit adalah tenor 6 – 24 bulan.

Persyaratan yang bisa dilengkapi jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana di Koinworks ini adalah; Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia dengan usia minimal 21 tahun; memiliki bisnis yang sudah 1 tahun berdiri; memiliki KTP, NPWP, SIUP+TDP+NPWP perusahaan jika PT atau CV; dan rekening mutasi 3 bulan terakhir.

5. Akulaku

Situs pinjaman online berikutnya adalah Akulaku yang merupakan pinjaman online 24 jam di Indonesia dalam bentuk kartu kredit, termasuk pinjam uang tunai, kapan saja. dan di mana saja. Tidak hanya itu, Akulaku ini juga mengembakan pinjaman dana multiguna dan dana talangan bagi Anda yang membutuhkan kedua jenis dana ini.

Plafon yang ditawarkan Akulaku sendiri mulai dari 1-2 juta dengan jangka pengembalian 40 hari. Hanya dalam waktu 5 menit saja, maka uang pinjaman akan langsung cair di kartu rekening Anda. Namun, pastinya persyaratan yang diajukan sudah terpenuhi dengan baik.

Itulah lima situs pinjaman dana online terpercaya yang legal dan sudah resmi terdaftar di OJK. Dari kelima situs di atas, mana yang menjadi incaran Anda untuk mengajukan pinjaman online?

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *