Technology

Wow, Inilah Masa Depan E-Commerce Dunia!

 
  • 4
    Shares

Pemandangan jual-beli online sudah menjadi hal yang biasa di tahun 2015 ini. Tapi sudah tahukah Anda bahwa hal ini telah di prediksi pada tahun-tahun sebelumnya? Yaa, peneliti di luar sana telah melakukan penelitian untuk memprediksi kapan dan bagaimana perkembangan e-commerce dunia. Bagi Anda yang ingin berkecimpung ataupun sedang bergelut di dunia ecommerce tidak ada salahya untuk mengetahui beberapa fakta dari Livechat.com berikut ini.

1. Munculnya m-commerce (mobile – commerce)

Jika saat ini Anda akan menginvestasikan sebagian dana Anda, maka liriklah e-commerce bagian mobile. Telah kita ketahui bahwa saat ini banyak orang yang tidak bisa melepaskan diri dari mobile. Ditambah telah banyak toko online yang bisa diakses melalui mobile. Menurut penelitian, m-commerce akan semakin cemerlang di tahun 2023 mendatang, dimana suatu penjualan akan lebih banyak dilakukan melalui via mobil ketimbang dekstop. Selain itu, di tahun 2021 telah di prediksi bahwa mobile akan mengambil alih penjualan sebanyak 25%.

2. Geo-commerce – mengandalkan lokasi

Berbasis dari lokasi, maka geo-commerce mulai berkembang pesat saat ini. Geo-commerce mampu merekomendasikan tempat makan ataupun yang menarik minat Anda. Misalnya saja foursquare dan path untuk sosial media. Sedangkan untuk commerce kita dapat melihat dari fenomena gojek dimana memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan lokasi pelanggannya.

Data perkembangan dan prediksi di atas akan sangat berguna jika sejak saat ini kita sudah mengantisipasi dan melakukan pengoptimalan berbagai sektor untuk menunjang bisnis. Misalnya saja, menggunakan jasa penyedia toko online yang sudah support mobile dengan baik.

Sebelum menyambut tahun 2021 benar-benar terjadi, sudah tahukah Anda apa yang bisa kita optimal di tahun ini? Selain memilih provider hosting yang tepat, marketing pun harus digalakkan supaya tepat sasaran. Marketing memang adalah hal yang sudah seting dilakukan. Akan tetapi bagaimana jadinya jika ternyata marketing yang selama ini dilakukan belum memberikan hasil seperti yang diharapkan?


  • 4
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *