KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

17 Cerita Tersembunyi Di Balik Logo Produk Terkenal

17 Cerita Tersembunyi Di Balik Logo Produk Terkenal

MEBISO.COMMembuat suatu tanda pengenal bagi sebuah produk terkadang memerlukan usaha yang ekstra. Bahkan terkadang suatu logo atau nama juga bisa menyimpan suatu cerita tertentu. Misalnya seperti contoh di bawah ini mengenai 17 cerita tersembunyi di balik logo produk terkenal. 

Apple

Pencipta logo dari Apple yang menggunakan gambar buah apel yang tergigit, memilih konsep logo seperti ini karena ada cerita unik di baliknya. Menurut pencipta, buah apel menunjukkan simbol dari pengetahuan. 

Sehingga perusahaan ingin memberikan teknologi dan pengetahuan kepada para penggunanya. 

Google

Kalau berbicara mengenai google, yang paling ikonik adalah dari segi kombinasi warna yang digunakan. Ternyata arti dari warna Google ini juga memiliki pesan tertentu. 

Pemilihan warna ini karena perusahaan ingin menonjolkan nilai kesederhanaan dan keceriaan. Pesannya, melalui pilihan warna itu karena Google ingin dikenal sebagai perusahaan teknologi yang sederhana dan ceria. 

Amazon 

Ada sebuah gambar anak panah pada logo Amazon yang berwarna kuning terang. Ternyata, anak panah dalam logo Amazon ini ingin menunjukkan kalau produk yang disediakan oleh Amazon ini bermacam-macam mulai dari A sampai Z. 

VAIO

Penggunaan kata VAIO ini ternyata ada kaitannya dengan kombinasi dua suku kata, yang ternyata VA adalah simbol analog dengan IO yang merupakan simbol digital. 

Baskin Robbins

Dari 17 cerita tersembunyi di balik logo produk terkenal di dunia, ternyata ada merek Baskin Robbins yang menggunakan produknya sebagai sumber inspirasi utama dalam pembuatan logo. Jumlah varian rasa sebanyak 31 dari Baskin Robbins menjadi konsep logo yang mirip dengan angka 31 tersebut. 

Toblerone

Cerita dari logo satu ini sempat menjadi sebuah kasus pelanggaran merek. Karena di bagian logonya ternyata terdapat gambar puncak Gunung Matterhorn. 

Unilever

Logo Unilever memang cukup unik, karena kalau kamu melihatnya lebih jeli lagi, di dalam logonya terdapat semua produk yang perusahaan produksi. 

Wendy’s

Ternyata, di dalam kerah ibu yang ada pada logo Wendy’s, terdapat tulisan ibu. Yang mana artinya, ketika pelanggan datang untuk menyantap makanan di Wendy’s akan teringat masakan ibu. 

Coca Cola 

Di dalam logo Coca Cola, ada bendera tersembunyi yang diketahui sebagai negara Denmark. Yang mana, berhasil mendapatkan predikat sebagai negara paling bahagia di dunia. 

F1

Terkenal sebagai ajang bergengsi untuk olahraga balap, ternyata ada simbol tersembunyi. Simbol tersebut menggunakan huruf F dan angka 1 setelahnya berikut lambang cepat berwarna merah. 

Android

Terkenal dengan logo robot berwarna hijaunya. Ternyata inspirasi dari logo ini adalah logo yang kerap digunakan di toilet dengan dimodifikasi agar mirip dengan robot. 

BMW

Sederhana, karena ternyata BMW menggunakan warna bendera negara Bavaria untuk menunjukkan bahwa produknya dari negara tersebut. 

Ferrari

Logo dari produk mobil cepat ini menggunakan gambar kuda. Ternyata, gambar kuda ini terdapat pada pesawat pilot Italia. Selanjutnya berhasil menjadi logo terkenal. 

Lacoste

Menggunakan hewan juga, ternyata pemilihan gambar ini adalah untuk menunjukkan perjuangan seperti buaya.

Mc Donalds

Berikutnya dari 17 cerita tersembunyi di balik logo produk terkenal di dunia. Penggunaan logo M yang melengkung dipercaya bisa mengundang rasa lapar. 

Nike

Hanya mengeluarkan biaya sedikit untuk desainnya, ternyata logo sederhana ini terkenal hingga dipercaya memiliki kaitan dengan sayap Dewi Kemenangan.

Pepsi

Terlihat sederhana, ternyata menurut desainer logo ini menganggap rasio warnanya adalah paling pas dan seimbang di mata semua orang. Dari 17 cerita tersembunyi di balik logo terkenal di dunia, kesemuanya sudah terdaftar mereknya. Dan segera mulai melindungi merekmu dengan fitur Cek Merek dari Mebiso.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda