KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Generator Nama Bisnis, Kemudahan Menentukan Nama Usaha

Generator Nama Bisnis, Kemudahan Menentukan Nama Usaha

MEBISO.COM – Untuk kamu yang berencana membangun bisnis, mempertimbangkan bantuan generator nama bisnis bisa menjadi solusi yang tepat. Apalagi memilih nama untuk usaha bukan merupakan urusan mudah. Jadi, agar tidak keliru, simak baik-baik penjelasan dalam artikel ini. 

Apa Itu Generator Nama Usaha?

Pada dasarnya, arti dari istilah ini adalah sebuah alat yang bisa membantu pengusaha menentukan ide nama bisnis. Alhasil, bagi pebisnis yang masih bingung mau menempelkan istilah apa pada produknya, bisa langsung memasukkan kata kunci khusus yang berkaitan dengan bisnismu. 

Selanjutnya, sistem akan menilai dan mempertimbangkan mengenai opsi nama yang bisa kamu pilih. Tentunya, saat ini sudah banyak bantuan yang bisa kamu gunakan khususnya untuk memutuskan penggunaan nama dalam bisnis. 

Bahkan, lebih canggihnya lagi, dengan menggunakan bantuan alat ini, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi nama yang tidak hanya aman untuk ditempelkan pada produk, tapi juga tersedia sebagai nama domain. 

Dengan begitu, kamu akan sangat terbantu apabila berencana menggunakan website sebagai media promosi dan mengenalkan perusahaan. 

8 Fitur Generator Nama Bisnis

Sesuai dengan penjelasan di atas, kamu sudah bisa memanfaatkan kemudahan agar mendapatkan nama bisnis unik. Berikut ini adalah beberapa alternatif tool pencarian nama usaha yang bisa kamu gunakan. 

1. Hostinger

Pertama, adalah tool yang bisa membantumu mendapatkan rekomendasi nama perusahaan dengan baik berdasarkan kata kunci yang kamu masukkan. Agar bisa lebih sesuai dengan keinginanmu, kamu pun bisa memasukkan beberapa ketentuan dalam tool ini.

2. Shopify 

Selanjutnya, ada juga tool shopify yang cocok untuk kamu yang akan membuka toko online. Jadi dengan memanfaatkan alat ini kamu bisa mendapatkan nama toko impian yang cocok untuk bisnis. 

Alat canggih ini akan menyediakan berbagai pilihan nama toko mulai dari toko pakaian sampai perabotan rumah tangga. Jadi kamu bisa memasukkan jenis toko yang akan kamu jalankan, lalu sistem akan menampilkan beberapa pilihannya. 

Sayangnya, Shopify tidak bisa memberikan pilihan nama toko yang spesifik karena hanya menyediakan satu ketentuan saja. 

3. Business Name Generator

Tool lainnya memiliki nama Business Name Generator.  Salah satu kelebihannya adalah adanya filter sesuai kegiatan bisnis dan juga filter hasil. Sehingga kamu bisa mengubah preferensi pencarian dan mendapatkan hasil rekomendasi nama yang paling cocok dengan bisnismu. 

Bahkan alat ini juga bisa menampilkan nama yang masih tersedia untuk domain, sehingga sangat praktis. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan beberapa rekomendasi logo premium pada bawah halamannya.

4. Oberlo

Tool satu ini lebih sederhana dibandingkan generator nama bisnis lainnya karena kamu tidak perlu memasukkan berbagai filter. Sehingga hasil rekomendasi namanya pun akan kamu dapatkan secara lebih cepat.  

Kamu hanya perlu memasukkan kata kunci sesuai bisnismu lalu tunggu beberapa saat sampai hasil rekomendasi nama bisnis muncul. 

5. Namelix

Selanjutnya, adalah alat yang bisa kamu gunakan untuk opsi penentuan nama secara detail. Agar dapat memberikan hasil yang detail, tool ini akan memintamu untuk memasukkan beberapa filter. 

Misalnya, nama ini yang nantinya akan menjadi merek, rima kata, dan juga lainnya. Setelah mengisi seluruh filter dan ketentuan tersebut, sistem akan menampilkan dua contoh pada masing-masing opsi. 

Sehingga, kamu bisa membandingkan hasil keduanya dan memilih nama mana yang paling cocok untuk usahamu. Lalu bisa juga mendapatkan beberapa rekomendasi logo berbayar maupun gratis. 

6. Novanym

Tool ini akan memberikanmu rekomendasi nama sesuai dengan gaya dan juga industri pilihan. Novanym, lebih sederhana dibandingkan dengan alat pencarian nama lainnya karena tidak memerlukan filter seperti generator nama bisnis sebelumnya. 

Tetapi, hasil yang ditampilkan biasanya terlalu umum karena kamu tidak memasukkan filter secara spesifik. Meski begitu, kamu tetap bisa mendapatkan bantuan pencarian nama bisnis berikut domain yang akan kamu gunakan nantinya. 

7. SquadHelp

Menjadi keunggulan dari tool satu ini, karena kamu bisa memasukkan beberapa filter di awal. Beberapa filter yang bisa kamu masukkan sesuai dengan kategori apapun yang kamu butuhkan di dalam bisnis nantinya. 

Sayangnya, hasil yang muncul merupakan hasil pencarian premium sehingga kamu harus membayarkan beberapa biaya untuk bisa menerima hasilnya. Karena berbayar, sistem juga akan menampilkan pilihan harga masing-masing hasilnya. 

8. Dot-o-mator

Kali ini merupakan sebuah alat dengan metode yang sedikit berbeda dari generator nama bisnis sebelumnya. Untuk bisa menggunakan tool ini, kamu perlu memasukkan beberapa kata baik itu bagian depan atau akhir, lalu menggabungkan beberapa kata tersebut untuk bisa menghasilkan saran terbaik nama bisnismu. 

Lalu, kamu hanya perlu menunggu sistem bekerja untuk menampilkan nama yang tersedia. Terakhir, berdasarkan tampilan hasilnya barulah kamu bisa memproses pembelian. 

Jangan lupa juga, untuk segera mendaftarkan nama yang sudah kamu dapatkan dari bantuan alat canggih tersebut secara resmi ke DJKI, ya!

Perlindungan Ekstra Nama Bisnis

Nah, karena kamu sudah mendapatkan kemudahan pencarian nama dari generator nama bisnis, sekarang saatnya kamu memanfaatkan kemudahan untuk melindungi nama tersebut. Caranya, gunakan fitur Perlindungan Merek dari Mebiso sekarang juga!

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda