KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

7 Keinginan Pelanggan Yang Wajib Diketahui Pengusaha

7 Keinginan Pelanggan Yang Wajib Diketahui Pengusaha

MEBISO.COM – Faktanya, ketika pelanggan memilih untuk membeli produkmu, mereka melihat adanya keinginan yang terwujud dari produkmu tersebut. Untuk itu, bagi seluruh pengusaha, penting sekali memahami 7 keinginan pelanggan yang wajib diketahui pengusaha melalui artikel ini. 

Pelayanan Yang Baik

Dibandingkan dengan pelayanan yang cepat dan asal-asalan, pelanggan akan lebih menyukai pelayanan yang baik. Salah satu contoh nyatanya adalah, saat ini banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba untuk menjadi lebih ramah. 

Bisa di lihat dari pelayanan CS atau kasirnya, yang di buat seramah mungkin menyapa pelanggan. Percayalah, ketika kamu berhasil menarik hati pelanggan, maka selanjutnya akan lebih mudah merayu mereka untuk memilih produkmu. 

Mengingat Nama Pelanggan Dengan Baik

Menyebutkan nama pelanggan secara langsung akan terkesan lebih akrab di bandingkan hanya menggunakan sapaan formal. Dan cara ini adalah salah satu cara dari 7 keinginan pelanggan yang wajib diketahui pengusaha. 

Mulai sekarang, coba gunakan panggilan pelangganmu dengan namanya langsung agar mereka lebih nyaman dalam menentukan pilihannya pada produkmu. 

Berikan Kejutan 

Sama seperti orang-orang pada umumnya, pelangganmu pun menyukai beberapa kejutan. Buat kejutan-kejutan kecil lalu pastikan pelangganmu menerima kejutan tersebut. 

Misalnya, kamu bisa membuat promo penawaran tertentu yang kamu kirimkan ke email. Dengan begitu, dalam beberapa detik pertama, pelanggan akan menyukai penawaran tersebut dan berakhir melakukan transaksi untuk membeli produkmu. 

Perlakukan Pelanggan Secara Istimewa

Dengan cara ini, kamu bisa membuat pelanggan merasa spesial. Akibatnya, mereka akan terus mengingat perlakuan manis yang sudah kamu lakukan. Dan tentunya menjadi pengingat bagi mereka untuk terus memilih produk darimu. 

Akan lebih baik lagi kalau atas perlakuan istimewa tersebut kemudian di sebarkan kepada orang-orang terdekat dari pelangganmu. Tentunya kamu perlu bersiap untuk mendapatkan pelanggan baru!

Caranya cukup mudah, cukup berikan promo-promo khusus di hari ulang tahun pelangganmu atau promo khusus kepada pelanggan dengan nama tertentu. 

Menciptakan Inovasi Dengan Bersumber Dari Pelanggan

Perusahaan memang kerap kali di tuntut untuk bisa menciptakan sebuah gebrakan-gebrakan baru dalam bisnisnya. Tapi tahukah kamu kalau inovasi terbaik itu justru bersumber dari pelangganmu?

Hal ini termasuk penting dalam 7 keinginan pelanggan yang wajib diketahui pengusaha. Kalau kamu masih bingung akan melakukan inovasi apa kedepannya, mulailah tanyakan pada pelangganmu. 

Tanyakan Keinginan Pelanggan Secara Langsung

Tidak perlu takut untuk bisa melakukan konfirmasi langsung kepada pelanggan. Beberapa bahkan akan menyukai ide perusahaan tersebut dan terkesan. Dari sini kamu tidak perlu menebak-nebak apa yang diinginkan oleh pelanggan karena bisa langsung mendapatkan jawaban dari sumbernya langsung!

Kamu perlu ingat, untuk selalu menggunakan kata-kata yang ramah dan terkesan akrab. Sama seperti yang sudah di jelaskan pada poin sebelumnya. Dengan begitu, pelanggan akan lebih leluasa dalam menyampaikan ekspektasinya kepada perusahaanmu. 

Tawarkan Kerja Sama

Ketika yang awalnya menjadi pelangganmu kemudian menjadi partner bisnis, hal ini sangat mungkin terjadi. Bahkan bisa jadi inilah yang di inginkan oleh pelangganmu. Coba lakukan beberapa pendekatan lalu perhatikan value apa yang bisa di kolaborasi bersama. 

Dengan begitu, kamu sudah berhasil menarik hati pelanggan sekaligus menambahkan partner bisnis. Yakinlah untuk selalu mencari tahu 7 keinginan pelanggan yang wajib diketahui pengusaha. Tentunya, selain 7 poin di atas bisa jadi pelangganmu memiliki keinginan yang lain. Misalnya memastikan produk pilihannya sudah memiliki merek. Untuk itu, mulailah mewujudkan keinginan pelanggan dengan menggunakan fitur Cek Merek dari Mebiso.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda