KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Jangan Lupa! Pilih Kelas Merek 44 Kalau Usahamu Seperti Ini

Jangan Lupa! Pilih Kelas Merek 44 Kalau Usahamu Seperti Ini

MEBISO.COM – Kamu menjalankan usaha jasa kesehatan atau kecantikan? Kelas merek 44 akan sangat cocok mendukung usahamu. Dan sebelum benar-benar mengajukan permohonannya ke DJKI, akan lebih baik kamu memperhatikan artikel ini dulu. 

Memilih Kelas Merek 44

Tahukah kamu kalau sekarang kamu sudah tidak bisa lagi merubah data yang kamu masukkan pada saat pemesanan kode billing? Hal ini semakin memaksa kamu untuk memahami konsep kelas merek itu sendiri. 

Karena adanya batasan itu, kamu juga tidak bisa lagi merubah kelas yang sudah kamu masukkan pada saat sebelum memproses pembayarannya. Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyusun rencana dengan tepat. 

Kamu bisa membuat sebuah coret-coretan kecil di tempat lain sebelum benar-benar memasukkannya ke sistem. Tuliskan pilihan-pilihan kelas merek yang akan kamu pilih. Misalnya, kalau kamu memutuskan memilih di kelas 44, tuliskan juga apa jenisnya di kelas tersebut. 

Kamu bisa memilih kelas ini ketika bisnismu bergerak di bidang jasa medis, jasa kehewanan, perawatan kesehatan dan kecantikan manusia dan hewan. Atau bisa juga bisnis jasa pertanian, hortikultura dan hutan.

Khusus di kelas ini, kamu hanya bisa melindungi kegiatan bisnisnya saja. Tapi kamu bisa selalu membuat kombinasi jenis kelas dengan beberapa kelas lainnya. Berikut ini kamu bisa menemukan jenis jasa dan kombinasi dengan kelas lainnya melalui penjelasan di bawah. 

Jasa Dan Kombinasinya Di Kelas Merek 44

Penjelasan tentang jasa di kelas 44 itu hanya sebagian kecilnya saja. Tentunya masih banyak jenis lainnya yang belum dituliskan. Belum lagi kelas-kelas pendukung yang bisa saja berkaitan dengan pilihan utamamu di kelas 44 itu. 

Pertama, kamu akan melihat kelompok penyediaan kecantikan seperti layanan spa, salon kecantikan, dan layanan pijat. Di sebuah bisnis yang menyediakan jasa kecantikan, kamu bisa menemukan kelompok kelas lainnya yang bisa mendukung bisnismu. 

Misalnya, ketika kamu membuka salon kecantikan dengan berbagai layanan jasa. Karena masih berada di jenis kegiatan yang sama, maka memilih kelas 44 untuk melindungi semua kegiatan salon kecantikanmu tidak akan menyebabkan masalah. 

Tapi, kalau ternyata dalam perjalanan bisnisnya kamu menemukan inovasi untuk menciptakan produk-produk kecantikan di bawah nama yang sama, maka kamu tidak bisa hanya bertahan dengan satu pendaftaran merek itu. 

Dari satu pendaftaran di kelas 44 itu, kamu bisa mengulang proses yang sama dengan kelas 3. Dengan begitu kamu sudah sangat aman menjalankan bisnis saat ini. 

Berbeda lagi kalau ternyata kamu menjalankan usaha jasa konsultasi pertanian, agrikultur yang disediakan secara online. Untuk penyedia jasa konsultasinya, benar masuk di kelas 44. Pastikan kamu sudah memilih kata kunci “konsultasi” pada kelompok 44 ini. 

Tapi bagaimana kalau dalam proses konsultasi yang kamu berikan itu kamu juga memberikan rekomendasi alat-alat pertanian? Ternyata alat-alat yang kamu rekomendasikan itu adalah hasil produksi perusahaanmu sendiri? 

Dengan begitu, kamu perlu beberapa jenis pendaftaran lainnya. Tambahan kelas 1 untuk produk pupuk, beberapa mesin untuk pertanian di kelas 11 dan kelas 12. 

Atau kalau bisnis yang kamu jalankan tidak di bidang kecantikan atau konsultasi pertanian. Melainkan jasa kesehatan seperti penyediaan pengobatan alternatif atau jasa terapi. Karena jasa seperti ini masih masuk ke dalam kelas 44. 

Dengan tambahan obat-obatan atau peralatan tertentu sebagai pendukung, pastikan kamu sudah menyesuaikan dengan kelas untuk produk itu. Selain mencatat pilihanmu di kelas merek 44, sebelum mengajukan pendaftaran kamu juga perlu pengecekan dulu. Gunakan fitur Cek Merek Dagang dari Mebiso untuk hasil yang lebih akurat.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda