KUMPULAN ARTIKEL SEPUTAR MEREK, PATEN, LEGAL, DLL
Mebiso LOGO

Pemasaran Digital Untuk Mendukung Strategi Pemasaran

Pemasaran Digital Mendukung Strategi

MEBISO.COM – Di jaman seperti sekarang, rasanya akan sangat merugikan apabila pengusaha tidak memanfaatkan kecanggihan teknologi. Untuk itu, kalau kamu adalah seorang pengusaha yang ingin bisnismu sukses, perhatikan pemasaran digital untuk mendukung strategi pemasaran pada artikel berikut. 

Pemasaran Digital

Hampir sama seperti proses pemasaran itu sendiri, tetapi proses pemasaran digital ini secara fokus memanfaatkan teknologi. Sehingga arti pemasaran digital adalah sebuah proses pengenalan produk yang menggunakan akses internet. 

Saat ini, sudah banyak pengusaha yang lebih fokus pada pemasaran digital untuk mendukung strategi pemasaran. Apalagi saat ini rasanya sudah tidak ada lagi manusia yang awam terhadap teknologi. 

Semua jenis golongan masyarakat bisa kamu temui melalui media sosial. Kamu pun bisa dengan mudah memanfaatkan data yang ada pada media sosial tersebut untuk melakukan promosi sesuai dengan keinginan pelanggan. 

Hasilnya, jauh lebih cepat dan tepat dibandingkan proses pemasaran secara konvensional. Lalu, apa saja jenis digital marketing yang bisa kamu manfaatkan? Berikut adalah penjelasannya. 

1. Website

Sekarang, pelanggan melihat suatu bisnis pertama kali justru bukan dari lokasi usaha, melainkan dari website perusahaan. Apalagi kalau bisnismu bergerak di sektor jasa. 

Semakin lengkap data yang kamu sampaikan pada website, semakin percaya pula pelangganmu terhadap produk yang akan kamu tawarkan. 

2. Search Engine Marketing

Untuk pengusaha yang baru saja mencoba dunia bisnis, penting untukmu mempelajari mengenai Search Engine Marketing ini. Pada dasarnya, langkah ini adalah agar bisnismu lebih mudah ditemukan pada mesin pencarian. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari cara yang murah sampai yang harus merogoh kantong lebih dalam. Pada intinya, kamu selalu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuanmu. 

3. Iklan Online

Kalau kamu sudah mencoba memasang baliho dan menyebarkan beberapa poster di tempat-tempat strategis namun penjualan masih belum meningkat, mungkin inilah saatnya untuk mencoba memanfaatkan iklan online. 

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan iklan konvensional yang kamu lakukan. Kamu perlu membayarkan beberapa biaya, agar sistem bisa menampilkan produk dari bisnismu. 

4. Social Media Marketing

Mulai dari anak muda sampai orang dewasa, saat ini bisa dibilang tidak bisa lepas dari sosial media. Mulai dari tujuan mencari hiburan, sampai mencari informasi. Alhasil, waktu untuk menggunakan sosial media terkadang justru lebih banyak daripada untuk kehidupan sehari-hari. 

Dari situ kamu bisa memanfaatkannya dengan menjalankan pemasaran digital untuk mendukung strategi pemasaran. Buatlah konten-konten menarik yang disukai pelangganmu. Jangan lupa selipkan kata-kata iklan agar bisa menarik pelanggan lebih banyak melalui postinganmu. 

5. Email Marketing

Faktanya, strategi pemasaran menggunakan email membuat perusahaan terlihat lebih profesional. Kamu bisa memanfaatkan email perusahaan untuk mengirimkan penawaran-penawaran terbaru dari perusahaan kepada para pelangganmu. 

Jadi, pastikan kamu tetap menyimpan informasi pelanggan agar bisa selalu menawarkan produk-produk  terbarumu. 

6. Video Marketing

Selanjutnya, ada cara yang bisa kamu lakukan dengan menyediakan video singkat untuk menarik perhatian pelanggan. Cara ini cukup sukses untuk mengundang pelanggan. 

Apalagi saat ini juga banyak orang-orang yang mulai beralih dari konten teks dan gambar ke konten berupa video. Jadi, kamu bisa memanfaatkan beberapa menit video untuk menyampaikan keunggulan dari produkmu. Tetapi, langkah-langkah pemasaran digital untuk mendukung strategi pemasaran akan menjadi sia-sia ketika kamu tidak memiliki merek. Pastikan merekmu sudah aman lebih dulu sebelum melakukan proses pemasaran. Jangan lupa juga cek keberhasilan merek melalui fitur Cek Merek dari Mebiso.

Halo, kami dari Tim Konsultan Mebiso. Apakah Anda perlu bantuan tentang Cek, Cari Kelas, Monitoring dan Proteksi Merek?
Masukkan Nama dan Email Anda