Technology

5 Cara Cepat Meminimalisir Bounce Rate di WordPress Anda

 

   

Seperti yang kita tahu bounce rate adalah prosentase orang yang mengunjungi website Anda dan pergi tanpa mengunjungi halaman kedua. Sangat disayangkan bukan jika pengunjung yang sudah susah payah kita drive ke website kita justru pergi karena merasa belum mendapatkan apa yang dicarinya. Bagi Anda yang saat ini menggunakan wordpress sebagai engine website Anda, berikut tim mebiso bagikan 5 Cara Cepat Meminimalisir Bounce Rate di WordPress Anda:

1. Desain Responsif

Anda pasti sudah tahu betapa pentingnya desain yang responsif, ya ini terkait kenyamanan pengunjung WordPress Anda saat mengakses WordPress Anda. Jika tampilan WordPress Anda acak-acakan maka besar kemungkinan pengunjung Anda akan meninggalkannya.

Anda dapat mengetahui perangkat pengunjung Anda dengan menggunakan Google Analytics, di menu Audience > Mobile > Devices.

2. Navigasi tetap

Jangan sering melakukan perubahan navigasi di wordpress Anda. Akan lebih baik jika Anda menentukan navigasi tetap yang akan selalu Anda gunakan, tanpa ada perubahan. Ini akan memudahkan pengunjung wordpress Anda ketika mencari menu-menu yang mereka butuhkan.

3. Elemen sidebar tetap

Mengingat poin sebelumnya tentang navigasi, lebih baik jika elemen yang Anda gunakan tetap, bahkan jika Anda melakukan perubahan tidak dalam waktu yang cepat. Hal ini karena elemen sidebar sangat berguna jika Anda ingin menarik perhatian pengunjung wordpress Anda.

4. Buttons social media share

Pastikan button social media share mudah terlihat oleh pengunjung WordPress Anda. Hal ini akan memudahkan mereka untuk membagikan konten menarik Anda ke rekan social medianya.

5. Akses cepat

Pasti sangat tidak nyaman bukan jika kita mengakses sebuah halaman membutuhkan waktu lebih dari 5 detik. Sudah pasti kita akan langsung meninggalkan. Anda pasti tidak ingin hal demikian terjadi pada wordpress Anda. Untuk itu pastikan bahwa wordpress Anda ditempatkan pada hosting cepat.

Kini Anda telah dapat meminimalisir bounce rate WordPress Anda. 5 Cara mudah diatas memang sangatlah mudah dan aplikatif untuk Anda lakukan sekarang.

Jika Anda masih bingung menentukan hosting cepat yang terbaik untuk WordPress Anda, konsultasikan secara GRATIS dengan customer asistant Beon.co.id , sebuah penyedia hosting unlimited yang profesional melayani sejak tahun 2006. Cari tahu informasi hosting cepat di halaman hosting unlimited Indonesia.

source


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *