Technology

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Menggunakan WordPress

 
  • 2
    Shares

   

WordPress adalah salah satu CMS yang banyak digunakan oleh para blogger untuk membuat suatu website. Keunggulan menggunakan wordpress adalah instalasi yang mudah, tersedia banyak pilihan template, berbagai pilihan plugin, tutorial berlimpah di website dan penggunaannya pun mudah untuk dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Disisi lain selain kemudahannya, ternyata masih ada penggunanya yang mengalami kesalahan ketika hendak memulai. Tom Ewer seorang profesional blogger menuliskan dalam wpexplorer.com bahwa terdapat 5 hal yang tidak boleh Anda lakukan ketika hendak membuat website WordPress Anda.

1. Jangan menggunakan Code Editor

Anda bisa coba mengakses di Appearance > Editor and plugins > Editor pada sidebar

2. Jangan biarkan tema yang sudah tidak aktif masih terinstal

Sudah tahukah Anda bahwa tema yang sudah tidak aktif tetapi masih terinstal di WordPress dapat menjadi celah masuknya para hacker? Walaupun tema tersebut sudah tidak aktif tetapi sebenarnya masih ada dalam instalasi wordpress sehingga perlu benar-benar di non aktifkan.

3. Jangan gunakan tema Anda untuk fungsi SEO

Disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakan fitur built-in SEO dikarenakan dua hal, yakni

Jika Anda pernah memutuskan untuk mengubah tema maka data SEO dalam tema Anda mungkin akan hilang. Selain itu, wordpress SEO dari plugin Yoast adalah fungsi SEO terbaik dari setiap plugin atau tema yang ada.

4. Jangan melakukan kategorisasi dan tag yang tidak sesuai

Postingan Anda harus dialokasikan untuk lebih dari satu kategori. Kategori tersebut harus mewakili topik yang luas sedangkan tagnya harus lebih spesifik. Konten hanya harus ditandai ketika tag tersebut secara langsung terkait dan relevan dengan konten.

5. Jangan tinggalkan moderasi komentar dalam keadaan on

Moderasi komentar menunjukkan adanya rasa kurang hormat terhadap blogger yang ingin berkomentar. Tahukah Anda bahwa blogger yang lebih besar tidak menggunakan moderasi komentar karena mereka tahu untuk tidak menghindari para komentator apapun komentarnya?

Point ke-2 dan ke-5 memang bisa menyebabkan WordPress Anda menjadi calon korban hacker dan komentar spam. Akan tetapi ada cara mudah dan praktis bagi Anda yang tidak ingin mengalami kerepotan akan hal tersebut. Tahukah Anda solusi apakah itu?

WordPress Hosting..

Yaa, sekali lagi saya bilang wordpress hosting..

Mengapa harus WordPress Hosting?

Inilah jawaban mengapa Anda harus menggunakan hosting khusus untuk website wordpress Anda.

Selagi Anda bingung bagaimana WordPress Hosting mampu menjaga keamanan website Anda, Anda bisa banyak mencari tahu dengan bertanya langsung pada customer service Beon melalui channel chatting atau telepon.

Wordpress

Tunggu apalagi? Segera buat webiste WordPress Anda HANYA dengan WordPress Hosting Beon.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *