Start A Business

5 Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah, Apakah Mungkin?

 

   

5 Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah, Apakah Mungkin? – Apabila kita mendengar kata usaha, sudah tentu akan membayangkan mengenai modal, yaitu memikirkan jumlah modal yang harus dikeluarkan. Biasanya apabila terlalu membayangkan modal sedangkan tidak memiliki modal yang cukup, akan sangat menghambat dimulainya usaha. Namun, di era serba modern dan canggih seperti saat ini, usaha tanpa modal bisa menjadi solusi alternatif untuk memulai usaha yang akan digeluti. Usaha tanpa modal menjadi momok yang mulai dilirik oleh banyak kalangan, terutama generasi milenial. Usaha tanpa modal memiliki artian bahwa dalam memulai usaha awal calon pengusaha tidak harus mengeluarkan modal, namun bukan berarti tidak mengeluarkan biaya sepeser pun  untuk memulai usaha. Sebagai contoh, untuk memulai usaha online tetap maka harus memiliki handphone dan paket data, untuk memulai menulis artikel untuk orang lain juga memerlukan komputer. Semua ini tidak menjadi masalah besar bagi pemula yang ingin memulai usaha tanpa modal karena setidaknya akan sangat menghemat biaya untuk memulai usaha. Ada lima rekomendasi usaha tanpa modal yang mudah dijalankan oleh para pemula, yaitu:

1. Menjadi blogger

Bagi teman-teman yang memiliki skill dan kebiasaan menulis akan sangat mudah memulai usaha ini. Menulis memang membutuhkan banyak asupan bacaan, namun bisa juga menuliskan hal-hal yang ada di sekitar kita, seperti sesuatu yang unik, lucu, cerita pendek bahkan pengalaman sendiri. Menjadi blogger tidak membutuhkan kantor untuk menjadi tempat kerja. akan tetapi bisa dimana pun. Bahkan bisa di rumah sembari bersantai ria.

2. Menjadi penulis lepas

Menjadi penulis lepas memang tidak bisa menuliskan hal-hal yang kita ingin tuliskan, akan tetapi harus mengikuti apa yang menjadi keinginan pemilik website. Usaha ini tidak membutuhkan modal, hanya memerlukan banyak bacaan sebagai referensi dan juga komputer serta paket data untuk online.

3. Menawarkan jasa apa saja melalui online

Palugada begitulah istilahnya, yang berarti “apa lu butuh gue ada”. Menjadi pengusaha penawar jasa hanya membutuhkan handphone dan paket data. ada beberapa contoh penawaran jasa yang bisa Anda tawarkan, yaitu: jasa pencari kos untuk mahasiswa, jasa ketik makalah/ skripsi, jasa penerjemah bahasa dan lain-lain.

4. Menjadi seorang reseller atau dropshipper

Bagi Anda yang familiar dengan online shop baik perempuan atau laki-laki yang pintar atau memiliki hobi cuap-cuap menjadi seorang reseller atau dropshipper mungkin adalah pilihan yang tepat. Dalam menjalani usaha ini tidak memerlukan modal untuk menyetok barang, Anda hanya perlu menjajakan produk dari penjual/ produsen.

5. Menjadi broker/ agen

Usaha tanpa modal satu ini memiliki kemampuan marketing yang bagus, menjadi broker atau agen adalah solusi. Contohnya adalah menjadi seorang agen penjual properti. Kelebihan dari agen penjual properti ini adalah kamu akan mendapat keuntungan dari dua pihak. Pertama dari pemilik properti dan yang kedua dari pembeli properti. Jika pemilik properti puas dengan kerja anda biasanya ia akan memberikan tips tambahan, dan jika pembeli properti senang biasanya akan memberikan tips kepada Anda yang telah memberikan informasi serta membantu menemukan properti yang ia cari.

Dari kelima rekomendasi usaha tanpa modal di atas meskipun tidak membutuhkan modal yang muluk-muluk, tapi tetap harus membutuhkan niat dan tekad yang kuat untuk memulai usaha yang akan Anda kerjakan. Semangat dan konsistensi yang tinggi juga harus tetap terpatri dalam diri. Lalu, kekreatifan dalam berikir dan perluasan jaringan juga menjadi point penting untuk terus mengembangkan usaha yang Anda geluti. Jadi, melakukan usaha tanpa modal, siapa takut?

 

Baca artikel menarik lainnya:

4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Terpercaya dan Mudah Bagi Pemula

Inilah 5 Cara Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan

5 Bisnis Online Terbaru Dengan Keuntungan Yang Menjanjikan


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *