Technology

6 Alat Bantu Membuat E-Magazine

 

   

Pastinya Anda sudah sering melihat sebuah majalan, koran, selebaran dan media cetak yang lainnya. Media – media ini sudah tersebar di mana – mana dan banyak sekali pembacanya. Namun sekarang dengan menggunaakn E-magazine, Anda dapat dengan mudah membuat sebuah media informasi atau media promosi, dan bisa dipastikan pembacanya juga akan semakin bertambah. Dalam pembuatan E-magazine Anda tentunya membutuhkan orang yang ahli flash dalam pembuatannya. Namun sekarang Anda bisa membuatnya sendiri. Karena saat ini sudah banyak sekali tools yang dapat mempermudah Anda dalam membuatnya. Berikut dibawah ini adalah beberapa contohnya:

1. Uniflip.com

uniflip

Hanya dengan menggunakan file pdf, Anda sudah bisa membuat sebuah E-magazine yang sudah bisa di publish kemanapun.

2. Joomag.com

Joomag

Pada tools ini memungkinkan Anda membuat sendiri konten dari E-magazine melalui editor yang sudah disediakan oleh Joomag. Dikarenakan Anda bisa membuat sendiri, Anda bisa mengubah tampilanya sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

3. Scribd.com

scribd

Sebenarnya tools ini adalah sebuah perpustakaan majalah yang memungkinkan Anda untuk mengupload sendiri majalah Anda dan membaca majalah buatan orang lain.

4. Issuu.com

Issuu

Tools ini juga mirip sekali dengan Scribd.com  Dengan menggunakan tools ini Anda dapat membagi E-Magazine yang sudah Anda buat.

5. Zinepal.com

zinepal

Alat ini memungkinkan Anda membuat sebuah e-book atau majalah dari tulisan dan artikel dari sebuah blog. Hanya tinggal paste url yang ingin dibuat menjadi sebuah konten ebook dan Anda sudah memiliki E-magazine Anda sendiri.

6. Calameo.com

calameo

Dengan menggunakan tools ini, Anda bisa mengubah majalah offiline menjadi online dan membaginya kepada orang lain. Mirip sekali seperti social media E-magazine.

 Nah, apakah Anda memiliki referensi lainnya? Silahkan share di kolom komentar ya :)

Baca juga:


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *