Running A Business

Amazon Siap Meluncurkan Tablet Kindle Fire Terbaru

 

   

Jika anda berasumsi bahwa Kindle Fire adalah perangkat tablet yang hanya berfungsi untuk membaca buku dan majalah dari Amazon, maka anda telah salah besar. Baru-baru ini, Amazon telah merilis versi terbaru dari tablet populer ini dengan tambahan beberapa fitur pendukung yang berguna untuk bisnis para pengguna.

Kindle Fire HDX adalah nama yang dipakai untuk menyebut salah satu perangkat baru yang mempunyai ukuran 8.9 inci dan 2 lain yang berukuran 7 inci ini. Ada pula 1 versi yang mempunyai kualitas  di bawahnya yang dinamai Kindle Fire HD.

Kindle Fire HDX dipersenjatai dengan prosesor 2.2 GHz quad-core Snapdragon 800 dan dapat tetap menyala selama 17  jam untuk “reading mode”. 8.9 inci layarnya memiliki resolusi yang lebih besar dari sebelumnya. Amazon mengklaim layarnya bisa mencapai 339 pixel per inci. Sedangkan Kindle Fire HD menggunkan prosesor yang lebih rendah yaitu prosesor dual-core 1.5 GHz.

Di dalamnya telah didukung pula dengan sistem operasi terbaru “Google Android versi Amazon” yang diberi nama Mojito. Kindle fire HDX hadir dengan dukungan email bisnis seperti Gmail, Outlook, Yahoo. Juga ada sederetan aplikasi untuk produksifitas, enkripsi data dan built-in virtual private network (VPN) yang memungkinkan para pebisnis untuk bisa mengakses dokumen penting perusahaan ketika mereka masih berada di jalan.

Fitur baru yang menurut saya paling keren dan disediakan gratis pada Kindle Fire HDX adalah Amazon Mayday.

“Hanya dengan 1 sentuhan, seorang ahli dari Amazon akan muncul di layar Fire HDX dan menjadi co-pilot yang akan memberi tahu anda mengenai sejumlah fitur-fitur yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah anda,” kata Amazon.

Amazon juga menambahkan satu lagi fitur baru yang disebut “Second Screen”. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk streaming TV dan film dari tablet Amazon dan dapat disambungkan langsung ke TV pengguna.

Soal penyimpanan, tablet Kindle Fire HDX datang dalam 3 versi, yakni 16-GB, 32-GB dan 64-GB. Sedangkan untuk Kindle Fire HD hanya menyediakan 2 versi, 16-GB dan 32-GB saja.

HDX 8.9″ rencananya akan diluncurkan dengan harga pasar $379. Sedangkan versi 7″ meluncur dengan harga $299. Kindle Fire HD dipatok di harga yang jauh di bawah saudaranya, $139.

2 tablet Kindle Fire ini seolah mengisyaratkan bahwa Amazon siap bersaing head-to-head dengan “duo” tablet keluaran Microsoft, yakni Surface 2 dan Surface Pro 2. Menurut anda, mana yang akan unggul?

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *