Technology

Apakah Website Anda Memiliki Dukungan HTTPS? Jika Tidak, Maka SEO Anda Bisa Terancam

 

   

Begitu pentingnya menjaga keamanan setiap data yang kita simpan di internet dari serangan hacker. Banyak hal yang kita lakukan, salah satunya yaitu dengan memberikan security atau pengamanan pada website ita. Dan baru – baru ini Google sangat menganjurkan pengguna internet untuk memberikan pengamanan bagi website mereka.

Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia akan memulai tindakan untuk membuat sebuah pengamanan terhadap situs – situs yang ada dalam bentuk algoritma baru. Kita tahu bahwa salah satu yang dapat mengamankan website kita dari serangan tersebut adalah dengan menggunakan atau mengaktifkan fitur HTTPS pada alamat website kita.

Dengan kata lain, setelah Google mengeluarkan algoritma ini, dan kita masih tidak menggunakan HTTPS untuk website kita maka kemungkinan situs kita bisa muncul di bagian bawah dari halaman hasil pencarian Google. Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Dan sadarkah kita? Bahwa masuk halaman pertama mesin pencarian Google adalah impian bagi setiap pemilik situs, terlebih bagi sebuah situs bisnis. Selama ini kita mengenal teknik SEO dalam membantu situs kita untuk mencapai halaman pertama atau bahka urutan pertama dari halaman hasil pencarian Google. Pemilik situs terus gencar membuat konten yang berkualitas agar SEO yang dimilikinya mampu menggaet banyak pengunjung dan masuk ke halaman pertama di Google.

“Namun seiring berjalannya waktu, kami dapat memutuskan untuk memperkuatnya, karena kami ingin mendorong semua pemilik situs website untuk beralih menggunakan HTTP ke HTTPS. Ini untuk menjaga keamanan situs website mereka” Google Webmaster Trends Analysts Zineb Ait Bahajji and Gary Illyes, dalam postingan yang mengumumkan perubahan ini. Selain itu, mereka menawarkan tips untuk pemilik situs website agar dapat mengadopsi koneksi HTTPS pada website mereka.

Dan berikut ini video yang diunggah oleh Google saat berbicara tentang keamanan dan HTTPS pada konferensi Google I/O pada awal musim panas ini:

Google juga telah meningkatkan enskripsi untuk Gmail, dalam upaya untuk melindungi email yang dikirim pada layanan mata – mata yaitu NSA. Baru – baru ini, saingan teknologi Yahoo mengatakan bahwa ia sedang bergabung dengan Google untuk meningkatkan keamanan pada email mereka.

Baca juga:

Google+ Stories: Fitur Terbaru G+ Untuk Membuat Jurnal Perjalanan

6 Ekstensi Google Chrome untuk Membantu Memaksimalkan Google Drive

6 Cara Master SEO Tanpa Google Analytics

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

3 komentar

  • 12 August 2014 - pukul 9:17

    Bagaimana caranya untuk beralih menggunakan HTTP ke HTTPS ,,???

    • Administrator
      12 August 2014 - pukul 9:44

      Mas Firdaus bisa menggunakan layanan SSL dari provider hosting yang Mas Firdaus gunakan. Ketika Mas Firdaus sudah menggunakan SSL ini, secara otomatis HTTPS di website akan diaktifkan dan dengan begitu website akan menjadi lebih aman. Seperti halnya di Beon yang menyediakan SSL Sertificate untuk website yang ingin mengaktifkan fitur HTTPS pada website mereka. :)

  • 12 April 2015 - pukul 9:21

    Iya sih walaupun https itu penting, tapi tergantung penggunaan juga. Kalau untuk website pribadi mungkin tidak terlalu dibutuhkan, https lebih dibutuhkan untuk website yang menyediakan layanan untuk konsumer seperti sosial media.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *