Running A Business

Beginilah Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik untuk Bisnis Online

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263
  • 6
    Shares

   

Bisnis online itu mudah dan murah. Itu yang sering diungkapkan bagi para pelaku bisnis online. Jelas saja, bisnis online tidak harus membuat kita susah – susah mencari tempat untuk membuka toko, menyebarkan brosur untuk iklan dan membayar mahal untuk memasang baliho. Bisnis online jelas dilakukan dan dijalankan secara online. Ada gadget dan ada koneksi, maka bisnis online apapun bisa berjalan.

Belajar marketing bisnis online juga tidak sulit. Kita bisa belajar dari tips di internet, dari para pakar bisnis online dan bahkan dari rekan kita yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis ini. Itu sebabnya bisnis online menjadi peralihan ke masa teknologi yang akan semakin berkembang.

Dan tentu saja bisnis online apapun itu membutuhkan banyak kebutuhan. Mulai dari media kita berjualan, seperti website toko online, sosial media, SMS, telepon dan lain sebagainya. Media sosial juga sudah disediakan gratis untuk mereka yang akan berjualan online, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya.

Selain itu, perlu kita tahu sebuah bisnis online yang sukses bukan hanya dilihat dari bagaimana mereka berjualan dan menghasilkan keuntungan, tapi dimulai saat mereka mencarikan partner atau pasangan untuk bisnis onlinenya. Karena sesimple apapun bisnis online, mereka juga membutuhkan partner atau pasangan untuk saling bekerja sama.

Mulai dari sumber barang, jasa pengiriman sampai dengan jasa yang menyediakan layanan bagi website toko online kita. Seperti yang sudah dijelaska sebelumnya bahwa mencari partner bagi bisnis online itu susah – susah gampang. Harus cocok, dari segi visi/misi, pelayanan, produk sampai keuntungan yang akan didapatkan kedua belah pihak.

Nah, kita juga tentu saja tidak ingin bisnis online ini hanya bertahan 1 atau 2 tahun saja. Teknologi yang terus berkembang, juga akan semakin menuntut toko online kita ikut berkembang. Itu sebabnya pemilihan partner atau “jodoh” yang ideal harus benar – benar dipikirkan dan diperhitungkan. Jangan hanya terpaku dengan harga yang bisa membawa keuntungan finansial lebih bagi bisnis online kita. Tentukan mana yang memang sesuai dengan tujuan dan visi dari bisnis online kita. Karena yang akan kita hadapi adalah keinginan dan kebutuhan pelanggan, bukan harapan kita sendiri.

Jadi, jangan salah pilih ketika ingin menentukan jodoh bagi bisnis online kita. Sama seperti manusia, jodoh harus dipikir, dipertimbangkan sebelum pada akhirnya dipilih. Hehe :)

Baca juga:

6 Strategi Memilih Web Hosting yang Tepat untuk Toko Online Anda

Menentukan Harga untuk Produk di Toko Online

5 Kesalahan Bagi Seorang Newbie Pelaku Bisnis Online

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 6
    Shares

Artikel Terkait

3 komentar

  • 26 January 2015 - pukul 5:29

    That insgiht would have saved us a lot of effort early on.

  • 15 February 2015 - pukul 20:33

    Saya mau tanya gimana caranya belajar internet marketing yang efisiensi, Terima Kasih

    • Administrator
      16 February 2015 - pukul 7:23

      Mungkin bisa dimulai dari pemilihan media yang akan digunakan Pak. Karena media untuk internet marketing sangat banyak sekali, mulai dari Blog sampai sosial media. Jika memang ingin mendapatkan banyak pengunjung untuk website terutama, memang lebih baik untuk menggunakan lebih dari 1 media Pak. Karena nanti akan dioptimasi di sosial media kita. Namun jika memang ingin fokus mengembangkan di salah satu media juga tidak jadi masalah Pak :)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *