Leadership

Cara Menghilangkan Rasa Bosan Menulis Blog: Buatlah Sebuah Daftar Makanan Harian

 
  • 5
    Shares

   

Tidak bisa dipungkiri, menulis blog adalah salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan proses marketing. Berbagi konten, tips, informasi kepada pelanggan dan pembaca blog lainnya memang sangat dianjurkan dan juga menjadi sebuah tantangan. Namun tidak bisa dielakkan lagi, menulis blog yang kita lakukan hampir setiap hari, pasti menimbulkan rasa bosan.

Nah, bagaimana caranya menetralisir atau mengurangi rasa bosan dalam menulis blog, sehingga kita nyaman dan tetap mampu mencapai target marketing dengan menulis blog? Lakukanlah seperti sedang makan? Makan? Iya, menurut tips yang disajikan di salah satu rubrik di Entrepreneur.com, jika bosan dalam menulis blog, lakukanlah seperti saat kita makan. Karena jika diperhatikan, setiap hari kita akan makan sesuatu yang berbeda. Kita bisa saja makan makanan yang sama setiap harinya, namun kita juga akan merasakan bosan ketika memakannya. Maka dari itu kita bisa menulis blog setiap harinya seperti saat makan. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya:

Kelompok daftar makanan untuk seorang blogger

Senin – Sayuran (35%)

monday

Tidak semua orang menyukai jenis makanan yang satu ini. Tetapi jika dilihat dan diteliti sungguh banyak manfaat dari sayuran dalam daftar makanan sehari – hari kita. Tapi kali ini bukan itu yang akan dibahas. Hari senin saatnya para blogger mulai untuk memakan sayuran dalam posting kontennya. Mengapa? Karena awal minggu harus dimulai dengan yang fresh, salah satunya yaitu sayuran. Apa saja itu?

– Koreksi konten minggu lalu

– Menggali ide

– Studi kasus untuk konten minggu ini

Selasa – Daging (20%)

tuesday

Nah, daging merupakan makanan favorit sebagian orang, terlebih ketika sudah mendapatkan tambahan bumbu hingga menjadi steak daging yang lezat. Setelah menggali ide di hari Senin kemarin, hari ini adalah saatnya untuk:

– Melakukan beberapa penelitian atau analisa konten yang akan dibuat atau yang sudah dibuat

– Sebelum membuat konten, coba cek Point of View (POV) untuk menentukan sudut pandang pembaca konten Anda nantinya

Rabu – Gandum dan Biji bijian (25%)

wednesday

Orang Indonesia pasti lebih familiar dengan nasi daripada gandum, tapi itu sama saja. Nah, dengan porsi sebanyak 25%, Anda bisa mulai dengan:

– Menentukan cara posting. Menentukan waktu, cara, Isi konten, dan semua yang dibutuhkan untuk posting sebuah konten.

– Setelah meneliti satu persatu, Anda bisa mulai membuat sebuah konten. Anda bisa mulai dengan merangkai ide konten hingga menjadikannya sebuah konten yang menarik.

– Mengecek konten – konten lama. Jika perlu diperbaharui, maka lakukanlah.

Kamis – Bumbu (5%)

thursday

Terkadang ketika Anda mengkonsumsi suatu makanan yang lezat, Anda akan bertanya bumbu apa saja yang menjadi campuran didalamnya hingga makanan tersebut lezat. Nah, sama halnya dengan makanan, konten di blog juga membutuhkan bumbu tambahan agar terlihat lebih menarik dan informatif. Hari kami ini saatnya Anda menentukan dan membuat campuran konten hingga tampak lebih menarik. Apa saja itu? ini dia:

– Gunakan “penekan” pada setiap point penting. Seperti Bold, Italic, Garis Bawah, penggunaan warna, posisi text atau gambar. Penggunaan heading pada setia artikel atau konten juga harus diperhatikan.

– Penyedap lainnya yaitu Link. Jangan lupa tambahkan link – link terkait atau yang berhubungan dengan artikel Anda. Buatlah backlink didalam artikel Anda, dengan tujuan agar mengurangi bounce rate website dan juga meningkatkan traffic blog Anda.

Jumat – Desert (15%)

friday

Hari Jumat dikenal sebagai hari yang pendek bagi sebagian orang. Karena, hari ini menjadi penghujung suatu rutinitas padat di kantor. Nah, di hari jumat ini Anda bisa mulai menyiapkan daftar makanan berupa desert atau penutup yang santai dan tidak terlalu serius dalam suatu daftar makanan yaitu sebesar 15% saja. Apa saja itu? Coba simak disini:

– Konten menarik, seperti joke atau lelucon ringan

– Konten budaya, headline, atau lifestyle saat ini

– Video grafis, video lucu atau video konten viral

Sabtu = Senin

saturday

Mengapa hari Sabtu harus sama dengan hari Senin, padahal Sabtu adalah hari libur? Nah, dihari sabtu ini kita bisa mulai mereview tentang postingan kita selama satu minggu kemarin dan itu bisa menjadi kajian untuk posting selanjutnya.

Minggu – Rest day

sunday

Selamat hari Minggu. Di hari Minggu ini kita bisa mulai beristirahat dari segala rutinitas. Blog Anda juga bisa beristirahat. Jika Anda ingin selalu memberikan informasi dan konten secara rutin, Anda bisa menjadwal tampilnya setiap artikel Anda. Dan dengan begitu Anda bisa beristirahat dengan santai sebelum memulai aktifitas senin besok.

Nah, lalu bagaimana cara Sahabat Mebiso menghilangkan rasa bosan dalam menulis blog? Coba share di kolom komentar ya ;-)

Baca juga:


  • 5
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *