Start A Business

Domain, Solusi Terbaik yang Disarankan Google untuk Branding Pengusaha Kecil

 
  • 2
    Shares

   

Tahun lalu search engine terbesar di dunia yaitu Google meluncurkan layanan pendaftaran domain. Layanan baru ini ditujukan untuk membantu para pengusaha kecil untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya dengan media website dan domain. Dan pada tanggal 6 Oktober yang lalu, Google kembali memasukkan alamat email custom untuk layanan domainnya. Google menambahkan 90 ekstensi domain baru.

WAW?

Ya, Ben Fried, Google’s chief information officer menyampaikan rincian setiap percepatan program terbaru yang dibuat oleh Google. Hal ini disampaikan di dalam postingan blog mereka. Dia menekankan bahwa alamat email pebisnis online HARUS disesuaikan dengan nama domainnya. Seperti sales@namadomain.com, dan saat ini tersedia di Google Apps for Work.

“Alamat email custom adalah bagian terpenting dari usaha kita dalam membangun dan mengembangkan identitas bisnis online Anda” Kata Fried. “Alamat email seperti business@yourdomain akan membant Anda untuk membangun kredibilitas bisnis, terlebih ketika Anda berkomunikasi dengan pelanggan.”

google

Orang dapat memesan alamat email custom melalui Google Domain sebesar $5 per bulannya. Seiring dengan email custom profesional ini, mereka juga mendapatkan akses ke Google Apps untuk membantu Anda mengelola produktivitas bisnis Anda. Paket ini juga termasuk dalam 30GB penyimpanan berbasis Cloud, Google hangout, calender bersama dan sejumlah document creation dan juga sharing tools.

Bahkan Google juga baru saja mengeluarkan ekstensi domain terbaru untuk para pengusaha kecil, seperti .accountant, .services, .legal, .kitchen, .social, .ninja dan beberapa ekstensi domain lain yang masih berjalan. Tujuan Google adalah untuk lebih membantu UKM dalam membangun brand mereka, dan memperkenalkan siapa mereka dan apa yang mereka lakukan di dalam bisnisnya.

Melalui nama domain, UKM dapat menunjukkan keunikan dan perbedaan bisnis mereka dengan bisnis yang lainnya. Bahkan nama domain dapat membantu Adna untuk memperkuat kompetisi dan merek online mereka.

Masih tidak percaya?

“Nama akhiran domain ini menawarkan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas Adna untuk memilih alamat website yang berkesan untuk website bisnis Anda” Kata Fried

Namun, jika UKM seperti Anda masih nyaman dengan ekstensi .com ataupun domain asli Indonesia yaitu .ID, tidaklagi perlu khawatir harus jauh-jauh membelinya ke Google dengan harga yang mahal. Di Indonesia pun ada perusahaan hosting yang menyediakan domain murah bagi para UKM di Indonesia.

Banner Beon
Salah satunya yaitu Jagoanhosting.com. Terlebih bulan Oktober ini, Jagoanhosting.com sedang mengadakan promo domain murah yang sangat cocok untuk UKM dalam melakukan pengembangan bisnisnya melalui website. Dengan harga mulai dari 78ribu rupiah. Bahkan kini untuk domain ALL .ID pun sedang turun harga murah. Sehingga bagi UKM yang ingin membranding bisnisnya melalui website dan nama domain tentu akan sangat membantu bukan?

Ini saat yang SANGAT TEPAT untuk Anda mulai menjalankan branding bisnis sukses dengan domain terbaik :)

Sumber: entrepreneur.com


  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *