Running A Business

Menguak Rahasia Powerfull Toko Online yang Diiringi Digital Marketing. Berapapun Targetnya Pasti Tembus!

 
  • 9
    Shares

   

Sadarkah Anda bahwa kini wabah bisnis online sedang berada dipuncaknya, setiap hari muncul ratusan hingga ribuan bisnis yang di tampilkan secara online dari seluruh penjuru dunia. Memang gaya hidup masyarakat kini mulai berubah dari mengunjungi pintu-pintu pertokoan menjadi bermalas-malasan di rumah untuk mengkoneksikan gadget/laptop dengan internet selanjutnya berbelanja dan berharap barang sampai dengan cepat dan selamat. Itulah yang menjadikan bisnis online lebih menjanjikan. Anda tanya kenapa? Yukk mari kita ulas bersama.

 

1. Tidak perlu memiliki toko real

Karena kita hanya perlu terhubung dengan internet jadi bisnis pun dapat dilakukan dirumah sambil melakukan tugas rumah tangga. Jika ada customer yang masih ingin datang, tinggal informasikan saja alamat kita untuk dikunjungi.

2. Menghemat banyak biaya

Ya, karena kita hanya perlu 1 buah handphone Android, koneksi internet 2mbps, 1 buah laptop dan listrik. Yang perlu digaris bawahi adalah tidak perlu memiliki 6 orang pegawai yang bekerja secara shift, tidak ada biaya sewa tempat, tagihan listrik yang mengeruk isi kantong, biaya keamanan, dsb. Lebih dari sekedar kata murah, bukan!

3. Tidak perlu memiliki banyak pegawai

Tidak perlu banyak pegawai, kenapa? karena sistem toko online Anda telah melakukan semuanya. Baik dari menampilkan produk, hingga menghitung ongkos kirim, semua dilakukan oleh sistem. Dan kita hanya perlu mengecek transaksi pada internet banking dan memproses order saja. Menghemat waktu dan tenaga serta bisa jalan tanpa pegawai!

4. Menjangkau market hingga pelosok dunia

Setiap manusia di dunia memiliki minimal 1 gadget atau bahkan lebih. Itu artinya pasar Anda akan sangat luas, karena mereka hanya perlu dikoneksikan dengan internet untuk mengetahui bisnis Anda. Tidak perduli dimana mereka selama internet menjangkau mereka tidak ada yang mampu menghalangi pertemuan bisnis Anda dengan customer.

5. Buka 1×24 jam

Faktanya pembelian produk pada toko online dapat dilakukan 1×24 jam dalam sehari, mengapa? Karena bisnis online memiliki sistem pembelanjaan yang pas dan akurat dalam menghitung ongkos kirim maupun total belanjaan. Meskipun buka 24 jam dalam sehari namun kita hanya perlu meluangkan waktu 8 jam dalam sehari untuk melakukan respon order, pelayanan customer dan pengiriman order. Bagaimana menurut Anda?

Bisnis online hadir dengan sejuta kelebihan dan kemudahannya bukan? lalu apa yang menjadikan banyak orang yang berbondong-bondong mencoba peruntungan bisnis online tapi tak lama gagal? Jawabannya tentu saja mereka tidak mengetahui cara Digital Marketing yang benar, tepat dan seharusnya.

 

 


  • 9
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *