Community

Peluang Muncul dari Berbagai Masalah, Perusahaan Rintisan Terus Menjadi Solusi bagi Masyarakat

 
  • 1
    Share

   

250 juta lebih masyarakat Indonesia mendambakan kehidupan yang lebih baik bagi mereka. Kebutuhan yang terus meningkat, perekonomian yang kian tidak stabil, membuat banyak Indonesia seolah sudah enggan menunggu dimunculkannya solusi untuk masalah mereka. Merasa apa yang mereka keluhkan tak kunjung ditanggapi, membuat masyarakat Indonesia dengan keahlian yang luar biasa menciptakan solusi bagi lingkungan mereka.

Berbagai pertumbuhan di bidang teknologi pun akhirnya menjadi solusi bagi masyarakat. Banyak yang awalnya mengira teknologi hanya akan membatasi komunikasi antar manusia. Tapi jauh dari itu, teknologi mampu mengubah kehidupan jutaan umat di dunia menjadi lebih baik.

Teknologi yang semakin berkembang membuat masyarakat berambisi untuk menciptakan solusi bukan sekedar menunggu muncul solusi. Startup digital yang tumbuh hampir 8,3% setiap tahunnya adalah salah satu solusi yang diciptakan oleh anak muda yang tidak hanya berbicara tapi lebih suka aksi nyata. Perusahaan rintisan memang masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Bahkan masyarakat sendiri tidak tahu apa artinya meski tidak asing menggunakan berbagai aplikasi dari perusahaan rintisan ini.

Berbagai aspek di dalam kehidupan kita adalah sumber masalah. Akan menjadi bencana bagi kehidupan kita saat tidak segera diatasi bersama. Diperkirakan akan bertumbuh sebanyak 6,5 kali lipat di tahun 2020, Indonesia nyatanya mampu menjadi negara dengan pertumbuhan startup terbanyak di ASEAN.

Berbagai jenis startup dengan ide menyelesaikan masalah di masyarakat mulai bermunculan. Apakah ada yang sama, karena ide pasti tidaklah asli muncul dari 1 orang saja?  Tentu saja, namun mereka tidak bersaing, mereka justru berkolaborasi untuk Indonesia.

Perusahaan rintisan bukan hanya marketplace yang mewadahi masyarakat berwirausaha secara online. Tapi ada banyak jenis startup yang muncul untuk menyelesaikan masalah di Indonesia. Mulai dari:

  1. Transportasi & Otomotif
  2. Kesehatan
  3. Pendidikan
  4. Crow Founding
  5. Peternakan, Perikanan, Pertanian

Dari banyak aspek di dalam kehidupan kita, bidang di atas masih sering terlupakan bahwa mereka pun bukan hanya memiliki masalah, tapi mampu disolusikan. Startup yang didirikan oleh anak muda di Indonesia ini mampu menyelesaikan berbagai masalah di Indonesia.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan salah satu tempat dimana anak muda di Indonesia dengan jutaan ide untuk masalah di sekitar mereka, bergabung dan memunculkan solusi. Tidak hanya mengeluh dan menyalahkan pihak ini dan itu, menuntut ini dan itu, tapi mereka memilih untuk berjalan di jalan yang mereka yakini benar untuk masyarakat di Indonesia.

Memiliki tujuan besar, menciptakan 1000 startup di tahun 2020. Menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia di tahun 2020, Gerakan ini memberikan peluang bagi anak muda di Indonesia yang sudah jengah dan ingin segera bergerak. Jika masalah kita sendiri yang menciptakan, maka solusi pun harus kitalah yang mewujudkan.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *