Technology

Setting Agar Email Hosting Tidak Dibaca Yahoo Anda Sebagai SPAM

 

   

Mengapa email dari shared hosting selalu terdetect sebagai spam di yahoo? Beberapa pelanggan sempat mengajukan pertanyaan demikian. “Mengapa email dari Jagoan hosting terdetect sebagai spam??”. Itu adalah salah satu pertanyaan yang selalu muncul dalam benak kita. Mengapa email tersebut bisa terdeteksi sebagai spam? Itu karena penyedia email mendeteksi berdasarkan IP dari shared hosting, sebuah akun hosting kira-kira sehari bisa mengirimkan lebih dari 200 email perhari dengan 1 alamat IP kepada seluruh pelanggan-pelanggannya. Anda bisa bayangkan jika shared hosting memiliki 1000 pelanggan yang aktif. Adalah hak dari penyedia email untuk menganggap sebagai spam. ini merupakan setting dari privacy policy dari penyedia email tersebut, khususnya Yahoo karena provider tersebut sangat ketat anti spamnya dari provider email lainnya.

Lalu bagaimana cara untuk mengembalikannya sehingga kembali masuk dalam white list penyedia domain anda? sehingga tidak terdeteksi sebagai spam? Silakan anda login ke account email anda. Yahoo misalnya! Lalu masuk ke dalam BULK atau SPAM (junk) folder dari email anda. Silakan pilih email-emailnya lalu “mark not spam”. Nah, dengan demikian maka selanjutnya IP dari shared hosting tidak akan terdetect sebagai spam.

Cara ini bisa juga anda terapkan pada pelanggan anda. Seandainya Anda memakai shared hosting dan email dari domain anda masuk ke dalam spam. Silakan and arahkan pelanggan anda untuk me “mark not spam” email dari pelanggan anda.

Selamat mencoba :)


Artikel Terkait

2 komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *