Running A Business

Temukan Dream Customer Lainnya untuk Meraih Income Impian

 

   
Setiap bisnis pastilah memiliki dream customernya masing-masing, tentunya kriteria dream customer bisnis A dan B berbeda. Predikat dream customer ini lahir atau dilabelkan pada seseorang ketika seseorang tersebut telah menghabiskan banyak uangnya untuk membeli produk kita dan berbagai macam kriteria lainnya.
Saat menemukan seorang dream customer pasti kita selalu berharap untuk menemukan dream customer lain dan lainnya. Namanya juga dream customer, siapa sih yang enggak mau dapat lebih banyak lagi? Tetapi sayangnya, cukup sulit untuk menemukan dream customer, bagi kita yang tidak mengetahui caranya. Penasaran bagaimana caranya? Yukk lanjutkan membaca.
Sesungguhnya untuk menemukan dream customer itu tidak terlalu sulit kok, caranya cukup “ketahui dari mana customer tersebut berasal”. Untuk mengetahui “dari mana customer tersebut berasal” lah yang sulit karena kita harus banyak melakukan pencatatan dan pengecekan. Untuk menemukan dream customer Anda lakukan hal berikut:

1. Gunakan metode share

Saat sedang melakukan post mengenai suatu informasi, usahakan untuk menulis informasi tersebut pada website Anda terlebih dahulu baru lakukan share ke sosial media. Sehingga jika ada seseorang yang melakukan klik pada informasi Anda, orang tersebut akan diarahkan ke halaman website Anda. Disinilah Anda dapat mengetahui dari artikel manakah Anda dapat bertemu dengan dream customer.

2. Ketahui persona

Persona adalah informasi mengenai customer seperti dari mana tempatnya berasal, apa hobbynya, berapa usianya, apa yang membuat dia membeli layanan Anda, Apa yang paling ditakutkannya dsb. Informasi mengenai persona ini dapat Anda olah untuk menemukan dream customer lainnya

3. Manfaatkan database

Ya, bisa saja sebenarnya dream customer sudah membeli layanan Anda namun karena masih belum tersentuh sehingga belum juga nampak. Untuk itu lakukan pengolahan data customer ini. Pengolahan yang dimaksudkan adalah memberikan penawaran produk lainnya yang belum dibeli.

 

Selamat mencoba

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *