Leadership

Tips Berbisnis untuk Enterpreneur Muda oleh Weebly

 
  • 44
    Shares

   

Menjadi seorang enterpreneur, kini bukan lagi harus mereka yang menyandang predikat sarjana atau mereka yang sudah cukup usia. Pertimbangannya adalah bagi mereka yang sudah siap dengan profesi ini akan siap dengan segala resiko menjadi seorang enterpreneur. Namun kenyataannya saat ini, anak muda atau mereka yang masih menyandang status sebagai pelajar atau mahasiswa, juga sudah banyak yang menjadi seorang enterpreneur. Mereka berani mengambil resiko diusia muda. Seperti halnya berikut ini, Weebly sebuah web hosting terkemuka di Amerika memberikan beberapa tips untuk para enterpreneur muda :

1. Mulai dari sekarang

Waktu adalah sesuatu yang paling berharga. Di usia muda sebaiknya jangan menunda – nunda untuk melakukan apa yang disukai. Terlebih itu akan membawa banyak manfaat. Jika Anda ingin menjadi seorang enterpreneur dan membuka sebuah usaha, maka lakukanlah. Jangan terlalu berfikir banyak tentang apa yang akan terjadi nanti. Lakukan apa yang ingin dilakukan, selama itu masih membawa kebaikan.

2. Jangan berharap itu akan singkat

Sebuah proses untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah dan singkat. Semua butuh proses, begitupula dengan Anda yang ingin menjadi seorang enterpreneur muda. Banyak proses dan jalan yang harus Anda lalui. Sebuah perusahaan besarpun, tentu saja membutuhkan waktu yang lama untuk bisa memiliki kesan yang baik di masyarakat dan tumbuh menjadi sukses.

3. Bangkit dari kegagalan

Kegagalan dalam sebuah usaha itu sudah pasti ada. Tapi yang dilihat bukanlah ada atau tidaknya kegagalan dalam usaha yang ada, melainkan mampu atau tidaknya kita bangkit dari sebuah kegagalan. Ketika kita mampu bangkit dari sebuah kegagalan dan melanjutkan perjalanan di usia kita yang masih mudah, itu akan menjadi nilai tambah bagi diri kita dan usaha kita.

4. Ciptakan produk yang dibutuhkan

Kebanyakan pengusaha baru sibuk dengan nama merek, desain logo, membuat segel resmi, kop surat, pengajuan hak paten, dan lain sebagainya. Itu adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun yang paling penting untuk dipikirkan adalah produk apa yang akan Anda hasilkan? Akankah ada yang menginginkan dan mencari produk anda?. Ciptakan produk yang bukan hanya disegani, namun juga dibutuhkan oleh masyarakat.

5. Jalin hubungan yang baik dengan rekan bisnis

Salah satu penunjang sebuah bisnis bisa mencapai kesuksesan adalah adanya hubungan yang baik dengan relasi. Bisnis baru akan sangat bergantung kepada rekan bisnis atau relasi yang dimiliki. Untuk menjalin hubungan yang baik, diperlukan sebuah keterampilan dalam berkomunikasi, agar mampu mendapatkan informasi dan menyampaikan informasi dengan tepat.

Good Luck :-)

Sumber : entrepreneur.com

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 44
    Shares

Artikel Terkait

1 komentar

  • 17 June 2015 - pukul 21:52

    Menjadi entrepreneur harus berani walau tanpa ada modal kita sendiri, dan satu pengalaman pribadi namun yang menjadi tantangannya adalah terkdang setelah usaha beridiri kita kadang kurang gairah …..

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *