Start A Business

Tutorial Long Shadow dengan Corel Draw

 

   

Salah satu teknik desain sebuah logo adalah Long Shadow. Banyak sekali media yang bisa kita gunakan untuk membuat logo dengan teknik ini, salah satunya yaitu dengan Corel Draw. Lalu bagaimana cara membuatnya? berikut ini penjelasannya:

1

1. Siapkan Icon atau text terserah dan sesuka hati yang ingin kita buat dengan style “Long Shadow” Sangat disarankan untuk menggunakan font yang hurufnya jelas, dan mempunyai karakter huruf yang “tebal”. Contoh diatas mengguanakan font “Bebas Neue”.

2

2. Seleksi object yang ingin kamu berikan efect long shadow.

3

3. Klik fitur “Extrude”, lihat gambar diatas. Fitur ini akan memberikan efek 3D ke pada object kamu.

4

4. Setelah kamu klik fitur “Extrude” kemudian, silahkan tarik sudut object, sesuai selera kamu. kalo saya sukanya ke pojok kotak nariknya. alasannya biar lebih rapi saja :)

5

5. Jika Sudah maka lepaskanlah tarikan kamu, yang tadi, maka jadinya seperti gambar diatas.

6

6. Silahkan tarik hingga kepojok seperti gambar diatas.

7

7. Ganti Style “Extrude” menjadi shadow yang memiliki size yang sama besar dari ujung ke ujung.

8

8. Maka hasil nya akan menjadi gambar diatas. Lalu apa selanjutnya? Select object long shadow kamu, lalu tekan CTRL + K. Maka antara shadow dan text kamu akan terpisah. Maka Select Shadow kamu lalu cobalah untuk mengubah warnanya.

9

9. Maka hasilnya akan seperti gambar diatas, “Loh, kok hurufnya tertutup?” mudah saja kook, select long shadownya kemudian tekan CTRL + Page Down agar long shadow kamu turun satu layer kebawah. :)

10

10. Maka jadinya seperti diatas :), masih belum rapi kaan? mudah aja tinggal 1 step lagi, klik long shadow kamuu, lalu tinggal powerclip aja deh shadow kamu kedalem kotaknya.

11

11. Inilah Step terakhir, dari cara membuat long shadow ini, setelah klik “place inside consider” masukkan arah panah, ke dalam kotak. maka yang terjadi adalah seperti gambar dibawah.

12

Nah, semoga bermanfaat yaah. :) bisa kamu aplikasikan kebanyak hal style long shadow ini. yuk buat desain yang bermanfaat dan saling mengingatkan untuk diri sendiri maupun orang lain. :D Untuk pembaca yang muslim “Jangan Lupa Sholat” yah :)

Baca juga:

Tips Membuat Logo untuk Bisnis Anda

List Tools dan Add Ons Pendukung Pembuatan Website

8 Manfaat Desain Website yang Berkualitas Bagi Bisnis Anda


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *