Event

Workshop Jagoan Hosting & @tseljawabali di Telkomsel Solo

 

   

Solo adalah kota kedua yang saya dan Tria kunjungi setelah Semarang dalam rangkaian kegiatan workshop blog & SEO yang diselenggarakan oleh Telkomsel Jawa Bali Nusa. Perjalanan kali ini membawa semangat tersendiri bagi saya karena ini adalah persinggahan pertama saya di kota Solo (selama ini hanya lewat saja). Kesan pertama sesuai dengan bayangan saya, penduduknya ramah dan kental akan kesopanan.

Hari Pertama, Mix & Match.

Seperti workshop sebelum-sebelumnya, session di hari pertama masih dibuat wow dengan setting koneksi internet. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi adik-adik peserta yang mungkin sebelumnya belum pernah praktekkan aktivasi Telkomsel Flash yang diberikan gratis dari Telkomsel. Kemudian setelah koneksi seluruhnya lancar, materi mulai disampaikan dan geliat rasa ingin tahu peserta mulai bermunculan melalui pertanyaan2 yang mereka ajukan. Beberapa diantara mereka rupanya ada yang sudah familier dengan blogging. Hebat.

Hari Kedua, Bibit-bibit Bakat Bermunculan.

Di hari pertama, sama sekali tidak ada kendala yang berarti ketika kami mengisi di kota Solo. Semua peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan, bahkan katanya mereka sampai lembur-lembur untuk praktek di rumah. Buktinya di hari kedua, tampilan blog peserta sudah jadi jauh lebih baik dan interaktif. Mereka juga sudah berani dengan bangga mendeklarasikan blog bikinannya ke sosial media seperti Facebook dan Twitter mereka sendiri. Ada yang lebih mengagumkan lagi, ternyata ada salah satu diantara mereka yang sudah memiliki pemahaman yang sangat baik mengenai internet, salah satunya mengenai Google Adwords. Excellent.

telkomsel-school-community-solo

Tepuk Pramuka untuk Membakar Semangat.

Saya dan Tria mungkin bisa dibilang “kurang kerjaan”. Karena sebagai intermesso, kami selalu meneriakkan yel-yel tepuk pramuka ke adik-adik peserta. Tujuannya agar semarak dan kompak. Tepuk pramuka yang diajarkan mulai SD nyatanya masih akrab bagi mereka meskipun sudah SMA. Harapan kami, semoga materi yang telah disampaikan dapat terus mereka ingat dan mereka aplikasikan seiring mereka terus mengingat tepuk pramuka, dan kami, dan Telkomsel.

Inilah sebuah catatan persinggahan kami di kota Solo. Terima kasih kepada Citra D. Satyawan dan Rama A. Syahputra dari Telkomsel yang telah mendampingi kami selama workshop Solo berlangsung. Terima kasih pula atas kepercayaannya menggandeng Jagoan Hosting Indonesia di acara WOW seperti ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di tahun berikutnya ;-)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *