Technology

10 Aplikasi Editor Foto Hemat Budget untuk Pengusaha Kecil

 
  • 3
    Shares

Loading...

Bagi bisnis kecil terutama mereka yang merintis melalui media online, kebutuhan gambar atau foto produk untuk sebuah bisnis tentu sangatlah penting. Itu sebabnya editing foto atau gambar bisa menjadi hal yang wajib dilakukan. Ketika mereka belum mampu untuk menggunakan jasa desainer atau fotografer handal, kemampuan editing foto otodidak adalah solusinya. Dan untuk bisnis kecil, ada banyak aplikasi yang menyediakan fasilitas untuk mereka editing foto dengan mudah dan dengan murah.

1. GIMP

GIMP

GIMP adalah sebuah editor foto serbaguna yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan tampilan aplikasi dan perilaku yang sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk widget tema, kita bisa merubah warna. Untuk widget jarak dan ukuran icon serta menyesuaikan tools. Untuk meningkatkan kualitas foto juga mudah dilakukan, dengan koreksi distorsi, kloning dan lain sebagainya. Dan aplikasi ini tentu saja GRATIS.

2. Fotor

Fotor

Fotor diluncrukan pada tahun 2012. Aplikasi ini kuat dan mudah untuk digunakan sebagai editor foto. Dengan seperangkat tools, kita bisa membuat dan menyunting gambar dengan cepat. Kita bisa mengatur pencahayaan, kecerahan, kontras, saturasi, ketajaman dan masih banyak lagi. Fotor juga dapat dengan cepat mengubah tampilan gambar, seperti menambahkan efek blur, lomo, stiker, warna splash, mosaik dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga GRATIS lo.

3. Sumo Paint

Sumo Paint

Sumo Paint adalah editor foto online yang menyediakan secara langsung tools di browser kita, mulai dari tingkat dasar sampai editing foto canggih. Tidak seperti aplikasi sebelumnya, Sumo Paint menawarkan sebuah komunitas online dengan lebih dari 4 juta pengguna di berbagai belahan dunia. Remix dan menilai karya seni dari anggota lainnya. Kita bisa membuka file dari komputer kita. Aplikasi ini disediakan GRATIS, tapi bagi Anda yang ingin memiliki versi Pro bisa membayar sejumlah $4 untuk setiap bulannya.

4. Pixlr

Pixlr

Pixlr tersedia versi web, desktop dan platform mobile, yang tentu saja akan memberikan kontrol yang lebih mudah untuk editing gambar. Kita dapat menyesuaikan dengan mode gambar dengan cara apapun yang kita inginkan. Kita bisa menambahkan efek seperti crosshatch, halftone dan dapple. Pixlr Express, tersedia untuk perangkat iOS dan Android, yang memungkinkan kita dengan mudah untuk memotong, memutar dan menyempurnakan gamabr apapun secara langsung dari perangkat mobile kita. Aplikasi ini GRATIS dan bisa digunakan untuk member Pixlr dengan membayar $14,99 per tahunnya.

5. Picadilo

picadilo

Picadilo adalah editor foto online yang menampilkan ebrbagai alat yang unik, termasuk brushes, selections, teks, efek dan masih banyak lagi. Setelah mengupload gambar, kita bisa mulai editing dengan mengubah ukuran, memotong, retouch dan menambahkan teks, serta memberikan editing lainnya. Dengan lebih dari 100 font, 40 efek foto, 19 alat retouch dan 140 stiker unik, dan masih banyak lagi. Picadilo juga bisa membuat kita menambahkan foto langsung ke Facebook atau mencetak langsung dari browser. Aplikasi ini GRATIS.

6. iPiccy

iPiccy

iPiccy adalah editor foto berbasis browser dan berbagai aplikasi yang memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah untuk mengedit, meningkatkan dan berbagi bahkan mencetak semua gambar. Tidak ada instalasi, hanya harus menguploas gambar apapun dan mulai editing dengan cepat di browser. iPiccy memungkinkan kita untuk bisa lebih kreatif dengan menambahkan efek khusus seperti painter, sketsa, pensil, dan lebih dari modus kerja, termasuk Basic Editor, Efek, Retouch, Blender, Painter dan Textures. Dan aplikasi ini juga GRATIS.

7. PicMonkey

PicMonker

PicMonkey adalah editor foto gratis yang bekerja di browser kita, hanya tinggal download dan instal. Kita dapat memperbaiki masalah umum seperti menambahkan efek warna pada mata, overexposure, menambah filter indah, mengubah foto dengan satu klik filter, efek cahaya dan kontrol fine grain. Gambar dapat diupload langsung dari komputer atau dari Dropbox, Facebook atau Flickr. Dan aplikasi yang satu ini juga disediakan GRATIS.

8. BeFunky

BeFunky

BeFunky adalah editor foto dan kolase maker yang memungkinkan kita untuk memotong, mengubah ukuran, menambahkan bingkai dan mudah untuk menyesuaikan warna, kecerahan, kontras, saturasi dan ketajaman gambar. BeFunky merupakan aplikasi mobile untuk iOS dan Android yang memungkinkan kita untuk mengedit foto dimanapun dan kapanpun. Galeri juga memungkinkan kita untuk mengeksplorasi berbagai gambar dalam kategori seperti gaya dan alam. Aplikasi ini GRATIS sampai $99,95 untuk profesional setiap tahunnya.

9. Ribbet

Ribbet

Ribbet adalah editor foto online yang menawarkan penyimpanan awan atau cloud secara gratis untuk semua gambar yang kita upload dan edit. Aplikasi yang bekerja di browser ini, tidak ada software untuk diinstal di desktop. Kita bisa memilih ingin menggunakan aplikasi web Chrome, atau aplikasi Facebook. Kita juga masih bisa membatalkan editing, karena terdapat history untuk setiap file yang kita edit. Aplikasi ini juga disediakan GRATIS, sekalipun tidak ada registrasi atau API Key untuk menggunakannya.

10. Photoshop Express

Photoshop Express

Photoshop Express adalah aplikasi editing berbasis Flash, tersedia baik online dan di iOS, Windows dan Android. Ini membuat foto kita terlihat lebih menakjubkan dengan pilihan untuk editing yang cepat, aplikasi tambahan untuk lebih kreatif dan efek yang lebih kompleks. Photoshop Express memiliki banyak kemudahan untuk digunakan fungsi – fungsinya, termasuk crop, rotate, auto right, eksposur, red eye, removal dan saturasi. Aplikasi ini juga GRATIS.

Baca juga:

9 Editor untuk CSS dan LESS

CKEditor: Konten Editor yang User Friendly

10 Aplikasi Android untuk Web Developers

Loading...

  • 3
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *