Running A Business

10 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Menginstal WordPress

 
  • 89
    Shares

   

Apakah Anda adalah salah satu penggemar CMS WordPress? Banyak pebisnis yang mulai beralih ke WordPress setelah mendapat review betapa mudahnya penggunaan WordPress. Tapi, sudah tahukah Anda apa saja yang perlu dilakukan setelah menginstal WordPressWpbeginner.com memberikan 10 tips apa saja yang harus dilakukan setelah menginstal WordPress.

1. Mengganti judul, tagline, waktu dan favicon

Penggantian ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa website memiliki keakuratan yang dapat dipercaya.

2. Mengganti struktur permalink

Tahukah Anda bahwa struktur permalink standar sangat tidak ramah terhadap Google sehingga pemilik website harus melakukan penggantian sendiri.

3. Konfigurasi pengaturan membaca

Ketika Anda melakukan pengaturan pada dashboard, maka lakukan pengaturan membaca. Hal ini menjadi bagian yang hebat jika Anda ingin memiliki homepage yang menampilkan semua service dan halaman dapat terbagi untuk semua post.

4. Hapus segala tema yang tidak dipakai

Banyak pemilik website yang biasa menginstal beberapa tema sebelum akhirnya hanya dipilih satu tema. Oleh sebab itu pastikan tema yang tidak terpakai untuk dihapus agar tidak mengundang hacker.

5. Tingkatkan keamanan WordPress

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menilik dari kata tersebut maka meningkatkan keamanan website akan lebih banyak manfaatnya daripada menanggulangi website yang sudah terlanjur terkena hack.

6. Instal plugin anti-spam

Tidak ada seorang pemilik website yang ingin websitenya terkena SPAM. Selain tidak baik bagi reputasi website, spam pun memberikan pengaruh buruk pada SEO. Gunakan plugin yang mampu menghindarkan website dari komentar SPAM.

7. Instal plugin SEO WordPress

Telah diketahui bersama bahwa SEO merupakan bagian penting dari website. Sehingga perlu dipastikan bahwa optimasi SEO website berjalan dengan lancar. Anda perlu mengoptimasi SEO supaya mampu mengalahkan ribuan pesaing bisnis di luar sana.

8. Optimasi sosial media dengan plugin sharing

Satu hal penting dan tidak boleh tertinggal adalah mendapatkan traffic website. Untuk apa website dibuat jika tidak untuk mendatangkan traffic. Salah satu cara terbaik dan termudah adalah dengan membagikan tautan dari website ke sosial media.

9. Lakukan backup secara reguler

Optimasi website dengan melakukan backup secara rutin. Sehingga ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka masih memiliki data backupnya.

10. Instal plugin cache

Plugin cache mampu mempercepat website Anda. Plugin ini membantu waktu loading yang diambil dari server menjadi lebih cepat.

Mempercepat website menjadi salah satu bagian vital dalam pengelolaan website. Tidak ada pemiliki website yang menginginkan website nya mengalami loading lambat dan harus berakhir dengan berkurangnya visitor. Oleh sebab itu, segala cara telah banyak digunakan oleh pebisnis. Akan tetapi mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahwa saat ini Beon telah mengeluarkan solusi instan berupa layanan web accelerator yang mampu meningkatkan KECEPATAN WEBSITE HINGGA 10X.

1

Tahukah Anda bahwa layanan ini adalah PERTAMA dan SATU-SATUNYA di Indonesia? Jadi, tunggu apalagi? Segera tambahkan web accelerator pada website Anda dengan mendaftar di Web Accelerator Beon ataupun Web Accelerator JagoanHosting.

                              
Loading...

  • 89
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *