Start A Business

17 Cerita Tersembunyi di Balik Logo Produk Terkenal Dunia

 
  • 2
    Shares

Sebuah logo tentu akan memiliki arti dan makna tersendiri, baik bagi pembuat, bagi perusahaan atau bahkan bagi setiap mata yang melihtanya. Terlebih ketika sebuah logo dapat membawa produk menjadi terkenal dan selalu dicari oleh pelanggan. Tentu ada history atau cerita tersendiri dari dalam logo tersebut. Lalu bagaimana dengan beberapa contoh logo produk ternama dunia berikut ini? Apakah mereka memiliki cerita tersembunyi di balik logo yang mereka gunakan? Mari kita simak bersama:

1. VAIO

vaio

Jika Anda adalah salah satu yang menggunakan produk ini, apakah Anda pernah berfikir atau mencari tahu apa sebenarnya arti dari kata VAIO dan logo yang mereka gunakan ini? VAIO sebenarnya merupakan penggabungan antara 2 kata yaitu VA dan IO. Dan tahukah Anda? Jika Anda melihatnya lebih dekat, maka kata VA merupakan sebuah simbol analog dan IO merupakan simbol digital.

2. Baskin Robbins

BR

Jik Anda adalah penikmat atau pelanggan setia dari produk Ice Cream Baskin Robbins maka harusnya Anda tahu berapa jumlah dari varian rasa yang mereka tawarkan. Nah, sebenarnya tanpa harus menjadi pelanggan setia Anda juga bisa mengetahui berapa jumlah varian rasa yang mereka miliki. Dari logo yang mereka gunakan, tulisan BR akan membawa Anda mengerti bahwa mereka memiliki 31 macam rasa. Jika Anda sadar dan mengamati, Anda akan dengan mudah menemukannya.

3. F1

F1

Bagi pecinta dunia balapan atau F1 tentu sudah tidak asing dengan logo yang mereka gunakan. F1 disini memang terlihat seperti sebuah huruf F dan angka 1 yang digambarkan dengan warna merah. Namun ternyata ada hal yang mereka tunjukkan disini secara lembut, yaitu sebuah angka 1 diantara huruf F dan juga lambang cepat berwarna merah. Dapatkah Anda menemukannya?

4. Northwest Airlines

North airlines

Logo ini terlihat sederhana, karena di sebuah ruang berbentuk lingkaran di sebelah kiri terdapat sebuah huruf N dan juga W yang berada di wilayah negatifnya. Tapi jika Anda menyadari disana ada sebuah tanda panah yang mengarah ke arah barat laut dari kompas. Nah, bagaimana bisakah Anda menyadarinya?

5. Tostitos

tostitos

Jika Anda memperhatikan log dari Tostitos diatas, maka Anda bisa menemukan sebuah keunikan di tengah – tengah logo. Ada sepasang orang yang sedang terlihat berbagi chips dan salsa. Namun bisa diartikan juga mereka sedang melakukan “Tos”.

6. Elefont

elefont

Kecil, sederhana tapi menggambarkan seekor hewan mamalia yang berbadan besar, yaitu Gajah. Dari mana mereka menjelaskan bahwa logo ini benar – benar menggambarkan seekor gajah? Dari bagian negatif logo tersebut akan nampak sebuah belalai gajah. Dan ini dengan sangat lembut menggambarkan bahwa elefont memang benar menggambarkan seekor gajah.

7. Hope for African Children Initiative

african

Apa yang Anda lihat dari gambar logo diatas? Sebuah peta Afrika di bagian negatif dari logo? Anda tidak salah, tapi Anda juga akan menemukan gambar seorang anak kecil yang sedang menatap atau berhadapan dengan orang dewasa.

8. Toblerone

toblerone

Jika memperhatikan logo merek coklat ternama dunia ini memang terlihat biasa saja. “Toblerone” memang sebuah produk coklat yang sangat terkenal yang berasal dari Sqitzerland. Namun jika kita memperhatikan logo disebelah kiri yaitu sebuah gunung, kita akan menemukan keunikan di dalamnya.

toblerone2

9. Hartford Whalers

heart wholers

Sebuah logo dari salah satu tim Ice Hockey di Amerika ini cukup kreatif menciptakan logo pakaian mereka. Cukup sederhana namun benar – benar menggambarkan nama tim mereka. Di dalam logo tersebut terdapat sebuah ekor paur berwarna biru, sebuah huruf H tepat di tengah yang berwarna putih dan juga huruf W berwarna hijau.

10. Goodwill

goodwill

Apa yang Anda lihat dari logo Goodwill ini? Apakah Anda melihat sebuah huruf G atau seorang dengan wajah tersenyum? Keduanya benar, karena memang huruf G yang menggambarkan Goodwill berbentuk wajah tersenyum.

11. Spartan Golf Club

spartan

Jika Anda tahu bahwa gambar yang sangat jelas terlihat adalah sebuah bagian dari helm spartan. Namun ketika Anda melihat lebih jauh lagi maka Anda akan melihat ada seorang yang sedang mengayunkan tongkat golfnya sesuai dengan tanda yang menggambarkan kecepatan ayunan.

12. Unilever

unilever

Sebuah perusahaan yang menciptakan banyak produk di dalam satu logonya, yaitu Unilever. Namun beruntung bagi para pengamat yang melihat logo dari Unliver, karena di dalam logo tersebut sudah di jelaskan produk apa saja yang mereka ciptakan dan pasarkan.

13. Amazon

amazon

Jika Anda mengamati tanda panah yang mengarah dari A sampai Z, maka Anda akan tahu di Amazon inilah Anda bisa membeli semua barang dari mulai yang berhuruf A sampai dengan Z.

14. Sun Microsystems

sun

Jika Anda mengira semua logo yang bertema teknologi akan membosankan, maka tidak dengan yang ini. Sun Microsystems akan membuat Anda melihat bahwa di dalam berlian ada kata “SUN” dari berbagai sudutnya.

15. Wendy’s

wendys

Jika Anda memperhatikan kerah dari yang dipakai oleh seorang wanita dalam logo tersebut, Anda akan menemukan kata “Ibu” di dalamnya. Ini memiliki arti bahwa apabila Anda mengingat masakan Ibu, maka Anda akan pergi ke Wendy’s.

16.  The Bronx Zoo

the bronx zoo

Memang benar ini adalah sebuah logo dari suatu kebun binatang yang ada di Amerika. Jelas digambarkan dengan menggunakan gambar jerapah dan juga burung. Namun di sini juga ada sebuah gambar yang menjelaskan bahwa kebun binatang ini berada di kota Bronx. Gambar kaki jerapah ini seolah  membentuk beberapa bangunan besar dan tinggi yang mampu menggambarkan kota Bronx.

17. Coca Cola

coca cola

Sebuah logo dari produk ternama dan paling legendaris di dunia ini ternyata memiliki arti yang benar – benar tersembunyi. Kita memang tidak sadar bahwa di dalam logo Coca Cola ini terdapat sebuah bendera negara yang dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia, yaitu Denmark. Sebenarnya pemilihan bendera Denmark ini bukan suatu kesengajaan. Coba lihat bendera Denmark disini.

coca cola2

Maka bagaimana dengan logo produk atau bisnis Anda? :D

Sumber

Baca juga:

7 Logo Lama dari Merek Ternama Dunia

Tips Membuat Logo untuk Bisnis Anda

Pemilihan Warna Logo dan Kemasan menurut Psikologi


  • 2
    Shares

1 komentar

  • 7 September 2014 - pukul 15:03

    sangat menarik untuk disimak.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *