Running A Business

3 Hal ini Wajib Dilakukan Jika Website adalah Nyawa Bisnis Anda

 

Loading...

Halo pemilik bisnis. Jika saat ini bisnis yang Anda jalankan sangat tergantung pada website, dan menjadikan website sebagai front liner ke customer-customer Anda, maka beberapa hal berikut wajib Anda lakukan :

1. Optimasi SEO untuk meningkatkan SERP

Apakah sudah anda pastikan SEO website anda saat ini optimal? Apakah selalu dilakukan riset keyword terbaru untuk website Anda? Apakah conversion rate di website Anda sudah bagus?

Apabila tiga pertanyaan diatas jawabannya belum, maka Anda harus menata ulang stategi untuk optimasi SEO di website Anda. Jangan sampai hanya karena malas atau tidak peduli dengan urusan SEO, website Anda kalah saing dengan kompetitor perusahaan Anda. Kenapa demikian? Karena pengguna internet akan cenderung membuka halaman website yang ditampilkan mesin pencari di halaman 1 sampai dengan 5. Halaman 6 sampai 10 pun masih mungkin dikunjungi apabila memang website di halaman 1 sampai dengan 5 belum memenuhi kebutuhan mereka. Jika demikian, apakah Anda masih ingin ogah-ogahan optimasi SEOnya?

2. Selalu update isi website

Banyak yang mengatakan bahwa konten adalah raja. Oleh karena itu isi website harus dianggap sebagai hal yang paling penting, karena membantu dalam menentukan seberapa efektif sebuah situs web. Apabila konten/ isi di website Anda terkesan begitu-begitu saja, pengunjung website/customer Anda akan sangat mungkin untuk mencari website atau perusahaan lain yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Oleh karena itu setidaknya ada penjadwalan untuk update isi website agar lebih segar dan menarik untuk dikunjungi. Misalnya saat ini website Anda menggunakan CMS gratis seperti wordpress atau joomla, cobalah merencanakan website yang Anda bangun sendiri. Setidaknya pikirkan membuat website dengan design yang benar-benar cocok untuk culture perusahaan Anda atau sesuai dengan layanan yang Anda berikan.

3. Tampilan yang menarik dan terbaharui

Hal pertama dan utama yang perlu diperhatikan adalah website harus mudah digunakan dan adanya navigasi menu yang jelas. Jika Anda sendiri tidak dapat menemukan apa yang Anda cari di website Anda, ditambah apabila navigasi menu di website berantakan,  pengunjung website akan merefleksikannya ke internal perusahaan Anda. Tidak kebayang kan, bagaimana jadinya kalau kepercayaan customer Anda semakin menipis akibat hal sepele yang harusnya bisa Anda perbaiki saat ini juga.

Mungkin untuk merombak tampilan website, Anda perlu mengadakan kuisioner singkat di website Anda. Atau bisa juga Anda sediakan pilihan design yang kemudian dikirimkan ke email customer agar mereka vote design yang mereka inginkan.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Website

Tampilan Website Paling Terkenal di Dunia Ketika Pertama Kali Diluncurkan

5 Alasan Bisnis Anda Bisa Mencapai Sukses dengan Sebuah Website

Loading...

2 komentar

  • 21 Februari 2015 - pukul 15:28

    website saya ada menu blog nya,apa itu pengaruh juga jika saya rutin menulis artikel2 baru?

    • Administrator
      23 Februari 2015 - pukul 7:20

      Sangat berpengaruh gan. Anggap saja websitenya digunakan untuk portofolio produk atau bisa jadi toko kita, dan menu blog bisa kita manfaatkan untuk berbagi tips ataupun informasi yang berkaitan dengan hal tersebut. Dengan begitu pengunjung tidak akan merasa bosan karena disuguhkan banyak produk :)

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *