Running A Business

3 Hal yang Harus di Pikirkan Sebelum Memutuskan Memiliki Tim Sales

 
  • 2
    Shares

Perusahaan yang baru dalam bisnisnya tentu menginginkan terjadi penjualan yang lebih. Tidak jarang ada beberapa pebisnis yang sampai rela membangun sebuah tim sales untuk mendongkrak penjualan, padahal umur perusahaan masihlah terlalu muda. Memang keputusan untuk membangun sebuah tim sales adalah kewenangan mutlak dari seorang pemimpin. Akan tetapi jangan sampai kewenangan tersebut akhirnya menjadi kurang efektif.

Sudah tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum akhirnya memutuskan memiliki tim sales? Kyle Heller, seorang manager marketing, menuliskan 3 hal yang perlu Anda pikirkan.

1. Struktur dan peraturan organisasi

Penjualan adalah sesuatu yang terus berkembang. Perubahan model bisnis, teknologi dan pandangan pelanggan harus dipikirkan oleh pemimpin demi menemukan cara penjualan yang lebih baik. Banyak pemimpin yang kemudian memikirkan memiliki staf khusus penjualan demu menanggapi klien secara efektif dan efisien.

 2. Tim development dan terus tumbuh

Organisasi harus mulai memikirkan peran penjualan dan sama-sama berusaha meningkatkan penjualan. Perusahaan perlu mempertimbangkan strategi retensi, model kompetensi, serta pembinaan dan kemajuan karir semua yang terlibat dalam penjualan.

3. Kompensasi

Struktur kompensasi merupakan elemen penting yang selalu ada dalam penjualan. Ketika dibangun dengan benar, maka kompensasi dapat menjadi motivasi, reward serta membangun loyalitas karyawan. Perusahaan perlu memikirkan kembali apa kompensasi yang benar-benar cocok untuk karyawan.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis MilyaranKetiga hal diatas begitu pentingnya bagi bisnis Anda yang sudah mulai memerlukan adanya tim penjualan khusus. Lalu bagaimana mengenai tips bisnis yang lain? Sebelum Anda mulai penasaran lebih lanjut, segera download Ebook The Bilionaires Blueprint dan dapatkan rahasia pebisnis beromset milyaran dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya.


  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *