Start A Business

3 Menit Memahami Apa Itu SEO

 
  • 1
    Share

   

3 Menit Memahami Apa Itu SEO – Berinovasi? Sudah. Membangun networking? Sudah. Melakukan promosi produk? Sudah. Kok usaha jalan di tempat saja ya?

 

Anda pasti sering menemukan keluhan semacam ini… terutama jika menemukan stagnasi berjualan.

Beberapa konsultan marketing menyarankan entrepreneur yang sedang mengalami stagnansi penjualan untuk membuka pasar baru. Mencari market yang masih segar. Mengutip majalah marketeers, terdapat tiga market yang wajib dikuasai entrepreneur jika ingin sukses, yaitu Women, Youth dan Netizen. Ketiga market ini adalah market besar yang memiliki peluang pembelian yang besar.

 

Market terakhir menurut Markeeters yaitu Netizen atau pengguna internet adalah market yang sangat menarik perhatian. Jumlahnya yang besar dan juga terdiri atas beragam usia dan karakter menjadi daya pikat tersendiri. Namun, apakah semudah itu untuk menguasai jenis market ini? Apakah mudah memikat Netizen di tengah ramainya rombongan entrepreneur yang juga asyik menggunakan internet untuk menjual produk dan jasa mereka?

 

Untuk itu, kami akan mengajak Anda berkenalan dengan satu dari banyaknya istilah dalam marketing digital, yaitu SEO. Yuk intip tiga hal mengenai SEO berikut ini…

 

  1. SEO sebagai usaha optimasi dan profesi

SEO memiliki dua makna. SEO sebagai search engine optimization dan juga search engine optimizer. SEO yang pertama adalah SEO sebagai upaya optimasi dari website agar terlihat bisa muncul menjadi yang terdepan. Sederhananya, SEO dengan arti yang pertama digunakan ketika menginginkan website menjadi salah satu dari 10 web terdepan di laman pertama Google atau situs pencarian lainnya. SEO pertama ini dirangkai sedemikian rupa untuk sesuai dengan tren pencarian konsumen via internet. Biasanya, terdapat dua jenis SEO, yaitu White-hat-SEO dan Black-Hat-SEO. White-Hat-SEO memang cenderung lebih lama prosesnya. Sedangkan Black-Hat-SEO merupakan metode pengerjaan SEO yang ilegal. Banyak konsultan marketing yang tidak menyarankan jenis SEO kedua ini. Sebab, bisa berakibat fatal untuk website penggunanya. Pengertian SEO yang kedua berarti profesi. Search Engine Optimizer merupakan profesi profesional yang diakui global.

 

  1. SEO bisa dipelajari

Beberapa pengusaha besar memang telah menyiapkan tim SEO dengan tugas yang jelas. Perusahaan besar tersebut membentuk tim SEO untuk memastikan website mereka selalu menjadi yang pertama. Lalu bagaimana dengan pengguna website pemula? Tenang… Jika Anda belum memiliki budget untuk menyewa jasa SEO, Anda bisa mempelajarinya. Beberapa situs penyedia jasa belajar SEO online banyak tersedia. Sebut saja web-savvy marketing, internet 101, Google melalui beberapa layanan pelatihan SEO dan tools help nya, juga Moz.com.

 

  1. SEO menentukan traffic website

SEO akan menentukan traffic pengunjung website Anda. Algoritma yang digunakan oleh search engine semacam Google menggunakan kata dan juga kalimat tertentu untuk mengarahkan pengunjung ke website tertentu dengan kecocokan algoritma yang mendekati kata kunci. Jika Anda sabar untuk mempelajari trik dalam menyusun SEO Anda akan mendapati perubahan pada website Anda. Jika Anda kesulitan dan merasa kurang cukup sabar, gunakan saja jasa SEO. Biasanya mereka akan membantu Anda menyusun SEO yang cocok dengan website Anda. Sebagai bocoran, tren 2018, banyak pengunjung yang justru tertarik dengan website yang spesifik. Selain memperbaiki SEO, Anda juga harus memperhatikan konten website Anda.

 

Mengenal SEO bukan seperti hanya membaca definisi kemudian bisa dengan mudah mengaplikasikannya. Perlu kesabaran dan konsistensi untuk meningkatkan pengunjung website dan penjualan Anda.

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

5 Cara Mengalahkan Pesaing Bisnis Lewat Optimasi SEO

Ini dia, A-Z Kebutuhan SEO Sebuah Website

Tips SEO On Page Untuk Tingkatkan Page Rank Website

3 Menit Belajar SEO Online

 

 

           
  • 1
    Share

Artikel Terkait

1 komentar

  • 19 April 2018 - pukul 9:55

    ngebantu banget aku yang lagi belajar seo. baru punya website dan lagi belajar seo. thanks yaa. izin bookmark dan share ke sosmed yaa

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *