Inspirasi

5 Brand Fashion Muslim Wanita Terbaik di Indonesia

 

Loading...

Brand Fashion Muslim Wanita Terbaik di Indonesia – Dengan mayoritas penduduk yang menganut agama Islam menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan industri modest fashion terbesar.

Perkembangan fashion muslim selalu menarik untuk diikuti, terutama fashion untuk wanita muslim. Banyak brand yang berdiri dan menawarkan konsep yang menarik, membuatnya begitu diminati. Disertai dengan strategi marketing yang banyak memanfaatkan digital marketing , deretan brand pakaian muslim wanita ini pun semakin mengukuhkan eksistensinya.

Kami mencoba untuk membuat daftar brand fashion khusus busana muslim wanita terbaik. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Inilah deretan brand fashion muslim wanita terbaik di Indonesia

1. Shafira

Dapat dikatakan, Shafira adalah pelopor industri modest fashion Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Shafira telah berdiri selama 31 tahun lamanya! Luar biasa sekali, bukan?

Shafira tersohor akan koleksi busananya yang eksklusif dan elegan, tentunya berkualitas premium. Dilansir dari Nova.id, Feny Mustafa, founder Shafira, pihaknya pernah mengalami penurunan omzet. Industri modest fashion semakin berkembang, Shafira pun memiliki banyak saingan.

Agar tetap bertahan dan tidak tergerus perkembangan industri, Shafira pun melakukan beberapa aksi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan koleksi busana yang desainnya lebih fresh.

2. Vanilla Hijab

Bermula dari ingin membiayai kuliahnya sendiri, Atina memutuskan untuk berbisnis hijab. Tak disangka, perempuan yang mendirikan Vanilla Hijab saat masih berusia 19 tahun tersebut akhirnya mampu membesarkan bisnisnya hingga menjadi seperti ini.

Vanilla Hijab tak hanya menjual hijab saja, ia juga memiliki koleksi pakaian ready-to-wear. Warna-warna pastel menjadi ciri khas Vanilla Hijab. Produknya diminati banyak kalangan, terutama oleh anak muda.

Vanilla Hijab kini menjadi salah satu brand favorit masyarakat Indonesia. Bahkan, setiap ada peluncuran produk baru, produknya selalu cepat sold out alias terjual habis! Menakjubkan sekali, bukan?

3. Kami Idea

Kami Idea yang didirikan oleh tiga serangkai Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini mengusung konsep urban modest wear. Ciri khas desain Kami Idea terletak pada motif print yang unik. Hal tersebut menjadikan produknya begitu eksklusif, karena motifnya tidak bisa ditemukan pada brand lain.

Kami Idea juga memiliki koleksi produk yang lengkap, mulai dari atas hingga ujung kepala. Tak heran, brand yang berdiri sejak 2009 ini mampu memikat para pecinta fashion tanah air.

4. Noore Sport Hijab

Para muslimah kini bisa berolahraga dengan lebih nyaman dan tentu saja, dengan gaya yang lebih stylish. Beberapa brand berfokus untuk memproduksi sports wear alias pakaian khusus untuk berolahraga, salah satunya adalah brand Noore Sport Hijab.

Noore Sport Hijab menyediakan koleksi sports wear yang beragam dan lengkap. Anda dapat menemukan hijab khusus untuk berolahraga hingga baju renang khusus hijabers.

Noore Sport Hijab telah dipercaya untuk menjadi sponsor atlet Indonesia di berbagai kancah kompetisi, lho. Noore Sport Hijab pernah menjadi sponsor untuk Defia Rosmaniar (atlet taekwondo), Aries Susanti Rahayu (atlet panjat tebing), Puji Lestari (atlet panjat tebing), serta Nyimas Bunga Cinta (atlet skateboard).

5. Ria Miranda

Brand Ria Miranda merupakan koleksi buah karya desainer Indria Miranda. Desainer yang telah berkarya sejak 2009 ini telah meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah Influence Asia pada tahun 2017. Bersama produknya, ia telah melanglang buana dengan membuka pameran di berbagai negara mulai dari Singapura, Hongkong, Australia, hingga Amerika Serikat.

Setiap produk Ria Miranda memiliki ciri khas karya dengan sentuhan feminin mengandalkan warna-warna lembut seperti warna pastel. Koleksinya pun sangat beragam, mulai dari daily wear hingga koleksi signature yang sangat ekslusif.

Jangan lewatkan berbagai inspirasi bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomor satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Retha Ferguson from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *