Headline Inspirasi

5 Brand Sepatu Buatan dalam Negeri Terbaik

 

Loading...

Brand Sepatu Buatan Dalam Negeri – Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, Mebiso ingin mengajak pembaca sekalian untuk lebih mencintai produk dalam negeri. Banyak karya anak bangsa yang berkualitas tinggi, tak kalah dengan buatan luar, lho.

Salah satu jenis produk yang tidak boleh terlewat adalah berbagai brand sepatu lokal. Persaingan pasar sepatu semakin menarik, karena banyak brand lokal yang berani unjuk gigi dan mampu bersaing dengan brand ternama internasional. Yuk, simak deretan brand sepatu lokal terbaik versi Mebiso!

Deretan brand sepatu buatan dalam negeri yang berkualitas tinggi

1. Compass

Kesuksesan Compass tidak bisa diragukan lagi, sneakers brand yang satu ini sering sold out saat peluncuran seri baru! Pecinta sneakers Indonesia sangat antusias menyambut sepatu keluaran Compass. Bahkan saking antusiasnya, hanya butuh hitungan jam hingga produk yang diluncurkan ludes diserbu.

Jika ada pepatah yang bisa menggambarkan Compass, mungkin pepatah “roda itu berputar” yang sesuai. Compass telah berdiri sejak lama, tepatnya tahun 1998. Namun popularitasnya  sempat terpuruk akibat kalah saing dengan berbagai brand internasional. 

Tak ingin berdiam diri, perlahan Compass pun bangkit dengan melakukan re-branding tahun 2017. Berbagai sneakers dengan desain unik dan stylish serta strategi marketing yang brilian akhirnya mengantarkan Compass menapaki kesuksesan. 

2. Wakai

Sekilas dari namanya, brand sepatu ini nampak berasal dari negara yang tersohor akan bunga sakuranya. Eits, jangan cepat ambil kesimpulan dulu. Walau sangat khas Jepang, ternyata Wakai adalah brand lokal, lho! 

Masyarakat Indonesia banyak yang jatuh hati dengan Wakai. Sepatu Wakai sangat tersohor dengan slip on shoes yang santai dan nyaman dipakai berpergian. Desainnya casual dan terkesan fun. Wakai sendiri telah memiliki banyak outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

3. Brodo

Brand sepatu lokal yang satu ini ternyata diciptakan oleh dua orang sarjana teknik, yakni Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia. Siapa sangka, semuanya berawal dari Yukka yang kesulitan menemukan sepatu kulit ukuran besar. Akhirnya dua sobat ini terjun ke dunia bisnis sepatu.

Bisa dibilang, keduanya cukup nekat karena kala itu mereka tidak bisa menggambar dan mendesain sepatu. Bermodalkan desain dari internet yang dimodifikasi serta tenaga dari pengrajin sepatu di Cibaduyut, Bandung, Yukka dan Putera memulai bisnisnya. Awalnya, mereka menawarkan produk sepatu hanya kepada orang-orang terdekat saja. Tak disangka, responnya positif dan pesanan pun terus bertambah. 

Kini, Brodo telah berkembang menjadi salah satu brand sepatu besar di Indonesia. Brodo terkenal akan koleksi sepatu kulitnya dengan desain manly dan berkualitas premium. Tak hanya sepatu kulit, Brodo juga memproduksi sneakers dengan desain yang tak kalah cool. 

4. League

Bagi Anda yang gemar berolahraga, mungkin sering mendengar brand yang satu ini. Yap, League adalah brand sepatu khusus olahraga, baik untuk pria maupun wanita. 

Soal kualitas, League tak kalah dengan brand sepatu olahraga mancanegara, lho. Buktinya, sejak diluncurkan pada tahun 2004 silam, League masih eksis hingga sekarang. League bahkan pernah dipercaya untuk menjadi sponsor Indonesia untuk Olimpiade London tahun 2012. Keren sekali, bukan?

5. NAH Project

Walau baru didirikan pada tahun 2017, tak butuh lama bagi NAH Project untuk menarik hati pecinta sneakers. NAH Project meluncurkan berbagai koleksi sneakers dengan desain unik. Selain itu, material yang digunakan pun khusus, sehingga sepatu NAH Project terasa lentur dipakai. 

NAH Project semakin dilirik oleh masyarakat ketika Presiden Jokowi terlihat mengenakan produknya saat menghandiri  We The Fest 2018. Sejak saat itu, NAH Project semakin diburu oleh pecinta sneakers Indonesia. 

Simak berbagai inspirasi bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomor satu. Mari cintai produk karya anak bangsa, selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Mstudio from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *