Start A Business

5 Cara Jualan Online yang Jitu untuk Pemula

 
  • 1
    Share

   

Cara Jualan Online Mudah dan Laris – Untuk menjalankan suatu usaha baik itu bisnis online maupun offline membutuhkan cara cara tertentu, serta pemikiran yang sangat matang, agar bisnis anda berjalan dengan lancar. Walaupun anda tidak akan mengalami kerugian yang sangat besar karena anda tidak harus membayar uang sewa toko, alangkah baiknya apabila anda memahami cara jualan online yang baik, tepat, benar dan bermutu. Berikut ada beberapa cara jualan online yang wajib anda perhatikan, agar anda mampu menarik customer sebanyak banyaknya dari dalam rumah.

1. Mengambil Keputusan Produk yang Akan Anda Jual

Anda harus berani untuk mengambil keputusan produk yang akan anda jual. Karena hal ini akan menentukan bagaimana bisnis anda kedepannya. Sebaiknya, anda memilih jenis produk yang menjadi hobi atau kegemaran anda. Misalnya, apabila anda termasuk orang orang yang sphoholic dan sangat memperhatikan fashion.Alangkah baiknya anda menentukan produk fashion seperti pakaian, sepatu, tas dan lain sebagainya.Dengan demikian, anda akan menjalankan bisnis ini dengan santai dan sangat senang. Sehingga anda akan selalu menemukan ide ide cemerlang untuk mempromosikan produk anda melalui media sosial seperti yang saat ini seringdilakukan oleh banyak online shop. Seperti, Instagram, facebook, Shoope, lazada, Bukalapak, Jholly dan lain.

2. Hal yang Penting Diperhatikan untuk Menentukan Produk Yang Akan Dijual

Beberapa hal berikut perlu anda pertimbangkan sebelum memulai berjualan online :
– Apakan anda akan menjual produk fisik yang memungkinkan untuk dikirim, ataukah produk digital yang dapat dikirim melalui internet.
– Anda harus menentukan apakah anda akan menjual satu jenis produk saja, atau berbagai macam jenis produk.
– Anda juga harus memutuskan, apakah anda akan memproduksi barang anda sendiri atau sebagai dropshiper.
– Anda pun perlu memtuskan bagaimana nantinya produk anda akan dikirim dan akan sampai di tangan customer dengan cepat dan aman.
– Anda harus memiliki kemauan keras untuk selalu melakukan promosi produkproduk anda.

3. Niche Market

Anda harus mengetahui keunggulan online shop anda daripada online shop yang lainnya. Sehingga anda mampu menarik customer yang sebanyak banyaknya dalam waktu yang sangat singkat. Maka dari itulah anda perlu untuk memperhatikan segmen pasar yang menyediakan item sejenis dengan produk anda unruk memulai cara jualan sukses. Berikut cara jualan online dengan menentukan niche market :
– Pertimbangkan segmen pasar dan tingkat persaingan seberapa besar terlebih dahulu. Kemudian, barulah anda bisa menjual suatu oroduk tertentu
– Menawarkan sesuatu yang memang original dan apa adanya, karena customer yang mendapatkan barang kualitas bagus akan kembali lagi dan akan mempengaruhi customer yang lain. Serta timbulkan keunggulan produk anda dari produk competitor anda yang sejenis
– Kelola bisnis online anda dengan sebaik mungkin, dan berilah informasi yang mudah dipahami oleh banyak orang.  Serta sistem pembelian yang sangat mudah tanpa ribet.

 

4. Melakukan Uji Coba Pasar dengan Menjual Produk dalam Skala Kecil

Sebenarnya untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis adalah mengetahui kondisi pasar. Anda bisa menjual produk anda secara offline misalnya di suatu acara atau event tertentu. Atau anda juga bisa mengiklankannya melalui online. Dengan demikian, anda bisa mengetahui kuantitas konsumtif dari produk anda. Yang pada akhirnya anda akan mengambil kesimpulan dan memutuskan apakah akan melanjutkan produk tersebut, atau mengganti produk.

 

5. Perhatikan Customer Anda

– Siapa yang membeli produk anda. Laki laki atau perempuan, anak anak, remaja atau dewasa
– Seberapa banyak mereka mau membayar produk anda,m dan cobalah untuk memberikan harga yang berbeda kepada setiap orang yang tertarik kepada produk anda
– Setelah produk anda laku terjual, tanyakanlah kepada customer anda seberapa puas mereka dengan produk anda.

 

Itulah 5 Cara Jualan Online yang Jitu untuk Pemula, jika Anda punya ide lain mengenaiCara Jualan Online yang Jitu untuk Pemula, share ide Anda di kolom komentar di bawah ini.

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Terpercaya dan Mudah Bagi Pemula

Inilah 5 Cara Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan

5 Cara Jadikan Bisnis Online Anda Terpercaya dan Berkualitas

 

           
  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *