Insider

5 Cara Memilih Agency Konten Social Media

 

Loading...

Cara Memilih Agency Konten Social Media – Memiliki social media untuk promosi bisnis di era sekarang sangatlah penting. Social media sangat mudah untuk diakses siapa saja, sehingga bisnis Anda akan mudah dikenal. Tampilan yang menarik serta konten yang unik akan memikat calon customer.

Namun, tak semua pemilik bisnis memiliki waktu dan tenaga untuk mengelola konten pada social media bisnisnya. Oleh karenanya, sebagian pebisnis memilih untuk menggunakan jasa dari agency. Yap, sudah banyak agency yang menawarkan jasa membuat konten untuk social media Anda, lho.

Tentunya, kita tak bisa asal memilih agency untuk mengelola konten social media. Agar dapat memilih agency yang sesuai, pertimbangkan melalui cara-cara berikut ini, yuk!

Berbagai cara memilih agency konten social media

1. Lihat pengalamannya

Pengalaman dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan agency yang tepat. Dengan mempelajari pengalaman yang dimiliki agency tersebut, kita pun akan mendapatkan gambaran rekam jejaknya.

Idealnya, semakin banyak pengalaman yang dimiliki agency, maka akan semakin berkualitas hasil kerjanya. Carilah agency yang telah familiar dengan industri usaha Anda. Jika agency tersebut belum pernah berpengalaman dengan industri Anda, carilah agency dengan pengalaman pernah menangani jenis usaha yang mirip dengan usaha Anda.

2. Lihat testimoni dari klien-klien sebelumnya

Selain melihat pengalaman yang mereka miliki, Anda juga bisa mencari testimoni-testimoni dari klien yang pernah bekerja sama dengan agency tersebut. Biasanya, pihak agency menampilkan testimoni klien sebelumnya di berbagai online platform, misalnya saha website.

Jika Anda menemukan testimoni yang cukup ‘mengkhawatirkan’, Anda dapat menanyakannya kepada agency. Kemudian, lihatlah bagaimana mereka menanggapi testimoni tersebut.

3. Pelajari bagaimana cara kerjanya

Anda perlu mengetahui betul-betul apa yang akan Anda beli. Penting sekali untuk mengetahui cara yang dilakukan agency untuk menangani klien. Menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dapat membantu Anda untuk menggali cara kerja agency.

  • Strategi apa saja yang mereka tawarkan?
  • Apakah mereka mudah untuk dihubungi?
  • Lalu, bagaimana cara mereka untuk berkomunikasi dengan klien?
  • Berapa lama pengerjaan konten?
  • Berapakah biaya yang mereka pasang untuk jasanya?

4. Amati social media yang mereka miliki

Amatilah social media yang dimiliki oleh pihak agency Inilah cara untuk memeriksa, apakah agency yang Anda tuju melakukan ‘walk the talk’ alias benar-benar menerapkan strategi yang mereka susun. Logikanya, jika pihak agency tidak mampu mengelola social media mereka dengan baik, belum tentu mereka mampu untuk mengelola social media klien.

Anda bisa mengecek konten-konten yang mereka buat. Apakah konten tersebut mendapatkan banyak engagement? Jika jawabannya tidak, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk mencari agency lainnya.

5. Lihat upaya agency untuk memahami kebutuhan Anda

Agency yang baik akan menunjukkan keseriusan terhadap kebutuhan kliennya. Mereka akan berusaha menggali kebutuhan klien sedetail mungkin.

Mereka akan mempelajari dengan baik tujuan yang ingin Anda capai. Kemudian, mereka akan membuatkan konten yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan, mereka dapat membuatkan konten yang semakin menonjolkan karakter bisnis Anda, lho.

Itulah yang kami lakukan di Mebiso. Kami memahami bahwa membuat konten yang berkualitas itu sangatlah sulit. Kami juga memahami, tidak semua orang memiliki waktu dan tenaga untuk membuat konten. Oleh karenanya, kami siap mengurus semuanya untuk Anda.

Jangan ragu dengan pengalaman kami, kami telah menghasilkan ribuan artikel pada media online sendiri. Kami juga menerapkan optimasi SEO yang akan sangat berguna untuk bisnis Anda. Tunggu apa lagi, jangan ragu untuk menggunakan jasa penulis konten Mebiso.

Simak juga berbagai artikel menarik seputar bisnis online hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomor satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo by Tracy Le Blanc from Pexels

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *