Running A Business

5 Cara untuk Mendapatkan Positif Word of Mouth

 
  • 2
    Shares

Loading...

Word of Mouth Marketing adalah tindakan yang dapat memberikan alasan supaya semua orang lebih mudah dan lebih suka membicarakan produk Anda.

Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dan mempertahankan word of mouth? Berikut adalah lima cara untuk menumbuhkan word of mouth.

1. Memberikan layanan yang terbaik

Yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan kepada customer Anda bahwa mereka sangatlah penting bagi Anda dan perlakukan mereka secara sopan dan hormat. Lakukan hal tersebut secara konsisten, tidak peduli Anda penjual toko retail atau toko online maka word of mouth akan mengikuti Anda.

2. Beri kemudahan pelanggan untuk menghubungi Anda

Jika Anda menginginkan positif word of mouth, bisnis kecil Anda harus mudah dihubungi. Gunakan semua layanan telepon termasuk mesin penjawab dan call forwarding. Dan pastikan telepon untuk bisnis Anda dijawab dengan tepat, dengan cara yang akan mendorong pertumbuhan bisnis Anda, bukan malah menghambat.

3. Menjaga image positif

Sebagai pemilik usaha kecil, ini mengingatkan bahwa annda tidak pernah berhenti untuk memperlakukan pelanggan dengan sopan dan hormat. Orang suka menceritakan pengalaman orang lain tentang pelayanan buruk yang dialami dan perilaku Anda akan mempengaruhi bisnis Anda.

4. Bersih dan menyengkan – bahkan di WEB!

Untuk membangun “Word of Mouth” yang baik untuk bisnis Anda, pikirkan sesuatu yang akan membuat pelanggan terkesan dengan bisnis/pelayanan Anda. Tidak hanya bagaimana melayani pelanggan tapi tata letak untuk tempat bisnis Anda juga berpengaruh.

Dalam WEB, bersih dan menyenangkan akan sangat berkaitan dengan feature yang berfungsi dengan baik, desain dan tata letak element seperti search, button navigasi dan interaksi juga berpengaruh terhadap Customer experience.

5. Mintalah testimonial dan tampilkan dengan jelas

Testimonial dari pelanggan yang puas adalah dukungan yang kuat dan benar-benar dapat menjadi pemicu “Word of Mouth” yang baik.

Setelah Anda mendapatkan testimonial, pastikan Anda menggunakannya secara maksimal, posting mereka di situs Web Anda, di halaman Facebook Anda, di iklan, di toko Anda , di mana pun mereka akan terlihat oleh publik dan menyemai citra positif bagi usaha kecil Anda.

“Word of Mouth” adalah sesuatu yang pasti terjadi, baik Anda memperhatikan atau tidak. Hal ini dapat Menjadi alat marketing yang kuat untuk bisnis Anda.

Baca juga:

Biarkan Pelanggan Berkata “WOW” saat Promosi Word of Mouth Bisnis Anda

8 Tips Promosi Bisnis Anda di Sosial Media

5 Alasan Pengusaha Menggunakan Video untuk Promosi Bisnis

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *