Jagoan Hosting Web & Teknologi

5 Hal yang Harus Kamu Pelajari dari Kesuksesan Developer PUBG

 

Kesuksesan Developer PUBG – Siapa yang tidak tahu game PUBG? PUBG atau Player Unknown’s Battlegorund adalah salah satu game shooter paling sukses sepanjang masa. Game ini tidak hanya populer di Indonesia, namun juga di banyak negara. 

Tanpa disadari, dibalik kesuksesan PUBG ini telah membuat tenar seorang pria asal Irlandia, Brendan Greene. Brendan Greene adalah orang dibalik kesuksesan game yang saat ini dimainkan oleh jutaan orang. Greene lahir di Irlandia namun pindah ke Brazil dan bekerja sebagai seorang fotografer dan web developer

Terlepas dari sejarah PUBG dan beberapa isu yang menimpanya, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari pendiri game ini. Apalagi, ia tetap memilih hidup sederhana padahal hidupnya sudah lebih dari cukup. Ini dia yang bisa kamu pelajari!

Ternyata masih ada banyak hal yang bisa kamu pelajari darinya. Apa saja? Yuk cek ulasannya!

1. Tetap low profile, bukti kesuksesan developer PUBG tidak menyilaukannya

kesuksesan developer pubg
www.irishtimes.com

Low profile adalah mental orang kaya yang sesungguhnya. Greene kaya, namun ia tetap sederhana dan tidak foya-foya.

Kesuksesannya dalam game PUBG tidak membuat Greene lupa diri dan hal ini patut untuk ditiru oleh anak muda Indonesia. Tidak mengumbar hal-hal mewah di media sosial itu jauh lebih baik bukan, Sob?

2. Tenang menghadapi banyaknya pesaing

Semakin berkembang dan maju PUBG, tentu semakin banyak pula pesaing yang muncul.

Ketika PUBG sedang di puncak kepopuleran, ada banyak game berkonsep battle royale yang ikut bermunculan. Namun, Brendan Greene tidak ambil pusing akan hal itu, ia tetap santai dan terus mengembangkan game miliknya sendiri tanpa menghiraukan game pesaing lain.

3. Berkarir dari satu bidang ke bidang lain mengantar kesuksesan developer PUBG

Seperti yang kamu tahu, Brendan Greene awalnya tidak ada niat untuk berada di bidang game. Ia lebih tertarik untuk menekuni bidang fotografer. Namun, berkat itu ia malah bisa menguasai banyak bidang. 

Jadi, jika kamu berkarier di bidang yang tidak sesuai dengan jurusanmu  jangan malu, Sob! Siapa yang akan tahu bahwa di masa depan kamu akan menjadi Brendan Greene selanjutnya?

Toh, diluar sana banyak sekali orang yang berhasil di jalan ini. Ingat Sob, apa yang kamu lakukan tidak akan pernah berakhir sia-sia. Pasti ada hal yang membuatmu lebih sukses. Seperti Greene, sebelum sukses menjadi pengembang PUBG ia adalah seorang fotografer.

4. Bisa sukses di bidang yang tidak terlalu disukai

game terlaris di dunia
Photo by SCREEN POST from Pexels

Menarik nih, Greene bukanlah gamers atau penyuka game. Ia memiliki dunia yang lebih dari itu di masa mudanya.

Namun sekarang ia bisa sukses di bidang yang tidak terlalu ia sukai. Jadi, jangan pernah mengeluh jika kamu sekarang berkarir di bidang yang bukan passion atau hobimu. Bisa jadi nantinya kamu juga akan sukses sama seperti Brandon Greene. 

Meski bisa dibilang Brendan Greene sudah mencapai puncak kesuksesan, nyatanya ia tidak pernah ambil pusing dengan apa yang terjadi dan tetap sederhana. Siapa yang menyangka bahwa ia adalah seorang miliarder? 

Nah, itu tadi empat hal yang bisa kamu pelajari dari kesuksesan developer PUBG. Sebagai gamers kamu tertarik nggak sih untuk membagikan review? Atau buka jasa joki game mungkin? Hmm… jual akun dan item game juga boleh tuh kayanya!

Anyway, kalau kamu mau mencobanya, kamu bisa memulainya dengan membuat website pribadi. Dengan website pribadi, kamu bisa menulis review, membagi informasi, hingga berjualan. Daripada hanya bermain game saja, kamu bisa melakukannya untuk menambah cuan, kan?


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *