Running A Business

5 Kesalahan yang Membuat Anda Keluar dari Persaingan Online Shop

 
  • 1
    Share

   

Bertahan dalam ketatnya persaingan bisnis saat ini adalah impian hampir semua pemilik toko online. Segala cara akan dilakukan demi mampu bertahan dan tetap eksis jualan. Sudahkah Anda tahu bagaiama cara agar pelanggan tidak pindah ke toko online lain? Jangan lakukan ke-5 hal ini agar tetap eksis di dunia online.

1. Mengirim barang yang berbeda dengan foto

Banyak pemilik toko online yang sudah menyadari betapa pentingnya menggunakan foto asli dalam website jualan online mereka. Sebanyak 33.1% pelanggan paling tidak suka jika barang yang dikirimkan pada mereka tidak sesuai harapan. Foto pada website adaah pemicunya, ada pemilik toko online yang menggunakan foto barang lain di website padahal bentuk barang asli terdapat perbedaan. Hal inilah yang menyebabkan komplain pelanggan. Bukan tidak mungkin jika selalu begini, lama-lama toko online tersebut akan ditinggalkan pelanggan.

2. Menipu pelanggan

Bukan salah Anda jika saat ini banyak pelanggan yang merasa was-was ketika akan berbelanja di toko online. 3 dari 10  pelanggan akan memverifikasi di internet terlebih dahulu toko online yang akan mereka beli, hal ini mereka lakukan karena takut akan penipuan.

3. Telat mengirimkan barang pesanan

Semakin cepat Anda merespon pelanggan Anda, maka semakin respect juga pelanggan terhadap toko online Anda. Dan bukan tidak mungkin jika pelanggan merasa di layani dengan cepat dan puas mereka akan merekomendasikan toko online Anda pelanggan. Faktanya, sebanyak 11.5% pelanggan akan sering bertanya kepada pemilik toko online kapan barang mereka dikirim, ini dikarenakan adanya ketakutan jika barang sampai tidak dikirim.

4. Menjual produk berkualitas rendah

Kualitas produk merupakan hal pertama yang menentukan umur toko online Anda. Semakin baik kualitas produk yang digunakan pada suatu produk maka semakin panjang pula umur sebuah toko online. Sebanyak 5.7% akhirnya takut berbelanja online karena kualitas produknya yang tidak bagus.

5. Menjual dengan harga mahal

Harga mahal adalah satu faktor yang membuat 5.6% pelanggan memutuskan tidak jadi membeli barang online. Bayangkan bila harga barang dari toko online dipatok terlalu mahal dan belum ongkos kirim ke daerah, berapa banyak uang yang harus dikeluarkan oleh pelanggan tersebut hanya untuk mendapatkan barang online Anda? Hampir semua pelanggan akan mencari barang yang sama dengan harga relatif lebih murah.

JS

Pelanggan online saat ini sudah lebih pintar dalam mengetahui toko online mana yang terpercaya, cepat pelayanannya dan proses pembeliannya mudah. Dalam memudahkan pemilik toko online, kini banyak penyedia jasa toko online yang menyediakan website toko online langsung jadi. Apakah Anda sudah mengetahui bahwa Jagoanstore adalah yang terbaik di bidangnya?

Saat ini Jagoanstore dipercaya menjadi penyedia jasa toko online lebih dari 2500 pemilik toko onlineAnda tahu bahwa Anda baru saja membuat keputusan yang cerdas, karena Anda sudah tidak sabar bergabung dengan JagoanStore. Untuk berkonsultasi bagaimana cara cepat membuat website bisnis, dapat Anda akses di membuat website bisnis dengan JagoanStore.


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *