Start A Business

5 Peluang Bisnis yang Bisa Didapatkan dengan Google+ Hangouts on Air

 

Loading...

Google lagi – lagi menjadi solusi bagi pemilik dan pelaku di dunia bisnis. Ada banyak fitur dan produk yang Google tawarkan untuk memudahkan setiap proses kegiatan bisnis kita, salah satunya yaitu untuk promosi. Saat ini penggunaan Google+ adalah yang paling populer. Google+ sudah dikenal seperti sebuah sosial media yang diciptakan untuk dapat melakukan promosi dengan mudah oleh semua pengguna Google. Namun Google+ juga memiliki fitur Hangouts on Air yang bertujuan untuk membantu promosi bisnis melalui sebuah video conference ataupun video iklan. Ini jelas akan memudahkan dan lebih memberikan nilai lebih bagi kegiatan promosi kita. Dan berikut ini peluang bisnis yang bisa kita dapatkan dari penggunaan Google+ Hangouts on Air.

1. Mendapatkan dan mempertahankan pelanggan

Saat bisnis Anda sudah memiliki dan mulai memanfaatkan Google+ untuk proses pemasarannya, cobalah untuk lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan fitur didalamnya. Google+ HOAs menjadi salah satu cara untuk Anda mengumpulkan pelanggan lebih banyak. Anda bisa mengajak pelanggan Anda untuk hangouts dan saling berbagi. Anda bisa mengajak mereka untuk saling bertukar pengalaman ataupun cerita. Namun disini cobalah untuk tidak terpaut tentang bisnis Anda. Buat mereka nyaman terlebih dahulu dengan acara hangouts yang Anda buat. Setelah itu, baru berikan mereka kesempatan untuk berbagi. Anda juga bisa membagikan tips atau konten eksklusif seputar bisnis Anda kepada mereka.

2. Membangun otoritas pelanggan

Apapun bisnis Anda, Hangouts on Air akan membantu Anda untuk menyampaikan setiap keahlian yang Anda miliki kepada orang lain. Undang orang yang berwenang dan berhubungan dengan keahlian Anda untuk berpartisipasi dalam hangouts Anda. Dukungan mereka dapat meningkatkan reputasi Anda dan membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

3. Membangun keterlibatan audiens

Google+ Hangouts on Air adalah sebuah solusi berharga untuk rencana pemasaran konten bisnis Anda. Webcast yang tersebar di Youtube dapat membantu Anda untuk menyebarkan konten Anda ke banyak sosial media dan email newsletter Anda. Anda dapat membuat keputusan pemasaran yang lebih tajam untuk menggunakan data pada interaksi penonton atau audiens Anda. Sementara itu, penonton dapat memberikan umpan balik dengan menginformasikan kepada orang lain tentang pemasaran konten Anda.

4. Kolaborasi

Kolaborasi masih sangat harus dilakukan dalam segala proses dan kegiatan bisnis kita. Tidak terkecuali dalam proses pemasaran yang kita lakukan. Sekalipun kita memasarkan konten bisnis melalui media Google+ Hangouts on Air, kolaborasi harus tetap terjalin. Anda bisa melakukan hangouts atau berbagi informasi bersama rekan kerja Anda, penasehat atau mentor Anda dan mereka yang ahli pada kegiatan pemasaran Anda. Anda tidak perlu melakukan pertemuan secara langsung untuk membahas setiap kegiatan yang akan dilakukan. Perkembangan teknologi ini membantu kita untuk dapat berhubungan jarak jauh dengan siapapun, pelanggan ataupun anggota tim kita.

5. Membuat pengumuman

Jika mengumumkan sebuah peluncuran produk, diskon, kegiatan penjualan dan promosi lainnya melalui sebuah halaman website sudah terlihat biasa, sudahkah Anda mencoba untuk melakukan hal – hal tersebut melalui Google+ Hangouts on Air bersama dengan pelanggan – pelanggan Anda? Jika belum, saya rasa inilah saatnya Anda mulai untuk mengoptimalkan kemudahan yang Google berikan. Berikan setiap video yang Anda unggah kesan menarik dan terbaik untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan pelanggan – pelanggan Anda.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mendapatkan solusi untuk bisnis Anda dari penggunaan Google+ Hangouts on Air? Jika sudah Anda bisa share pengalaman dan tips seputar peluang bisnis ini. :)

Baca juga:

7 Rahasia dibalik Search Engine Google

3 Strategi Mendapatkan Deal dari Orang yang Sulit

Tips Menentukan Bisnis yang Cocok dengan Modal Kecil

Loading...

1 komentar

  • 12 April 2015 - pukul 7:29

    peluang bisnis pulsa all operator,pulsa termurah hanya disini!!”,kios pulsa dgn komisi 50%,daftar sekarang gratis web replika dan ebook

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *