Running A Business

5 Rahasia Menyelesaikan Masalah Website Toko Online Sepi Kunjungan

 
  • 13
    Shares

Loading...

Memiliki sebuah toko online pasti menjadi salah satu jalan yang Anda tempuh agar banyak orang yang tahu dan membeli produk-produk Anda bukan? Mulai dari menciptakan akun di sosial media, menggunakan marketplace sebagai medianya sampai menciptakan sebuah website toko online Anda sendiri.

Tapi tidak semua pemilik toko online puas dengan toko yang mereka miliki. Kenapa? Sebab banyak dari mereka yang sudah mengeluarkan banyak tenaga, biaya dan juga usaha untuk mengembangkan toko online dan mendapatkan banyak pelanggan. Namun hal itu dirasa tidaklah cukup untuk mencapai target bisnis online mereka dan website toko online mereka tetap saja sepi dari pengunjung.

Lalu apa yang akan Anda lakukan jika hal ini terjadi pada bisnis Anda? Jika Anda pun masih bingung, coba lengkapi usaha Anda dengan 5 rahasia sukses di bawah ini.

1. Milikilah nama yang membranding bisnis

Salah satu yang menjadi kunci terkenalnya sebuah website adalah nama dari domain atau website itu sendiri. Menarik dan mudah diingat adalah nama yang memang harus dipilih oleh pemilik website toko online seperti Anda. Sebab bagaimanapun nama domain yang dibutuhkan adalah yang mampu membranding bisnis online Anda secara lebih luas lagi. Anda bisa membaca artikel berikut ini saat hendak memilih nama domain yang PAS untuk bisnis Anda.

Jika Anda masih bertanya apakah nama domain itu penting untuk bisnis online? Jawaban kami adalah YA. Sebab, dengan domain Anda bisa membranding bisnis online Anda hingga ke luar negeri sekalipun. Artikel berikut juga akan membantu Anda menjelaskannya.

2. Buatlah desain yang menarik

Selain nama domain atau nama website yang menarik dan mudah diingat, perhatikan juga dengan desain dari toko online Anda. Minimal ketika Anda menggunakan sosial media, maka foto profile atau cover haruslah menarik. Dan ketika Anda sudah beralih menggunakan website toko online yang profesional, Anda bisa memilih desain yang Anda inginkan.

Contohnya saja ketika Anda memilih untuk menggunakan jasa toko online instan dari Jagoanstore.com, Anda bisa langsung menggunakan website toko online dengan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan nama domain yang sudah bisa langsung dipilih dan juga dengan sistem dan fitur yang sangatlah lengkap. Desain yang terlalu “berlebihan” bukan membuat pelanggan banyak yang datang, justru enggan untuk sekedar berkunjung ke website toko online Anda lagi.

3. Uji setiap fitur yang ada

Jika Anda pernah berbelanja di sebuah toko online yang memiliki banyak fitur namun sangat membingungkan, maka Anda bisa menciptakan website toko online yang memiliki fitur lengkap dan juga memudahkan pelanggan Anda. Bisa saja pelanggan Anda tidak jadi membeli karena sistem atau fitur yang diberikan sangatlah tidak mudah untuk mereka gunakan.

Saat hendak melakukan order, membayar bahkan untuk sekedar menyapa Anda saja pelanggan sudah susah, bagaimana bisa banyak pelanggan yang menyukai website Anda. Anda bisa mulai menggunakan website dengan fitur lengkap namun tidak merepotkan pelanggan Anda.

4. Pastikan website bisa diakses dengan CEPAT

Selain memiliki desain yang menarik, fitur lengkap dan juga memudahkan pelanggan Anda, cobalah pastikan bahwa website toko online Anda cepat ketika diakses. Bayangkan saja pelanggan yang awalnya membutuhkan solusi dari Anda dan datang ke website Anda, tapi mereka kecewa dengan akses website yang lambat. Mereka bisa dipastikan segera pergi dan tidak jadi melakukan transaksi di website Anda. Bukankah ini merugikan Anda? Bahkan mungkin ini jugalah yang membuat pengunjung meninggalkan website Anda.

Untuk itu penting bagi pemilik toko online seperti Anda memiliki website toko online yang cepat. Kenapa harus? Ini dia manfaatnya ketika Anda memiliki website dengan akses yang cepat.

5. Berikan pelayanan yang maksimal

Selain masalah teknis bisnis online Anda, Anda pun juga harus memperhatikan masalah pelayanan dari bisnis online Anda. Sekalipun bisnis online yang jarang sekali bertatap muka dengan pelanggan, pelayanan tetaplah menjadi prioritas dari usaha Anda dalam mendongkrak penjualan. Artikel berikut ini bisa memberikan Anda alasan kenapa pelayanan sangat membantu dalam mendongkrak penjualan Anda.

Jika sudah begini, apakah Anda masih ingin berlama-lama berpikir tentang kesuksesan bisnis Anda? Online adalah jalan yang disediakan dengan lebih mudah untuk membantu pengembangan bisnis Anda. Namun semudah apapun media yang disediakan, jika Anda tidak memaksimalkannya, maka bisnis online Anda pun tidak akan bekerja maksimal.

Loading...

  • 13
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *