Technology

5 Teknologi Digital yang Akan Bersinar di Tahun 2014

 

Loading...

2014 memang diprediksi menjadi tahun teknologi dan online. Bukan hanya website yang akan menjadi tren teknologi secara online di tahun 2014. Namun kali ini juga ada yang akan berevolusi di tahun 2014, yaitu teknologi digital. Ada lima teknologi yang akan jadi tren di tahun 2014. Sebagian teknologi ini mungkin akan memengaruhi pembelian teknologi untuk keperluan kantor Anda dan sebagian lagi mungkin menjadi gadget yang masuk dalamwish list Anda. Apapun itu, terus amati perkembangan teknologi berikut ini :

1. Ponsel layar lengkung

Kita semua sudah tahu bahwa merk terkenal Samsung sudah meluncurkan ponsel dengan layar lengkungnya. Namun hal ini masih terbatas di dalam Korea saja. Kini, giliran merk terkenal lainnya yaitu Apple yang dikabarkan oleh Wall Street Journal akan segera menyusul untuk merilis ponsel dengan layar lengkungnya. Dengan layar yang cukup besar, ponsel layar lengkung dari Apple akan mempermudah pengguna untuk membaca teks dan melihat gambar dan juga mengurangi silau pengguna.

2. Gadget berukuran mini untuk fungsi lebih tinggi

Pada tahun 2013 lalu memiliki sebuah gadget dengan ukuran mini adalah suatu kebanggaan. Bukan tanpa alasan, karena kemajuan teknologi gadget berukuran mini juga sudah memiliki fungsi yang sangat lengkap. Salah satu fungsi yang ditawarkan adalah wireless. Penerima wireless kecil ini bekerja seperti halnya miniatur menara ponsel selular tapi bisa diletakkan di gedung, kampus, dan manapun. Dengan sebuah gadget yaitu ponsel dengan ukuran mini dan mampu memiliki fasilitas wireless, tentu saja kebutuhan akan internet bisa diakses dimanapun. Selular kecil ini akan memberikan bandwith yang tinggi di tempat yang ramai, misalnya di stadion baseball di mana ada terlalu banyak koneksi yang bisa memperlemah sinyal.

3. Gadget untuk kendaraan

Saat ini pengguna gadget sangatlah beragam, bukan hanya kita yang membutuhkan gadget untuk memenuhi kepentingan sehari – hari. Namun juga kendaraan juga sudah mulai dihiasi dengan gadget yang memiliki banyak fungsi. Tahun 2014 saatnya teknologi display di dalam mobil akan berkembang secara besar – besaran. Tesla Model S dan tablet display 17 inci-nya yang besar bisa menjadi contohnya. Mungkin kita akan segera melihat produksi mobil pertama yang memiliki iPad di dalamnya.

4. Li-fi

Li-fi adalah salah satu teknologi yang akan berkembang di tahun 2014. Li-fi adalah wi-fi yang menggunakan cahay untuk medianya. Alat ini mentransmisikan frekuensi spesifik dari pencahayaan di dalam gerai ke aplikasi smartphone yang bekerja layaknya sistem GPS indoor. Idenya adalah alat ini memungkinkan ritel menargetkan konsumen dengan pesan marketing yang tepat berdasarkan lokasi pelanggan di dalam gerai.

5. Ponsel berbasis Ubuntu

Salah satu operating system yang banyak digunakan adalah linux, dan salah satu produknya adalah Ubuntu. Yang banyak orang ketahui adalah Ubuntuk hanya digunakan pada perangkat PC, namun kali ini ada sebuah gebrakan baru pada dunia Teknologi, yaitu ponsel Ubuntu. Ubuntu telah memulai pengujian sistem operasi perangkat mobile. Ponsel ubuntu Edge akan keluar di awal tahun 2014. Ubuntu mengklaim sistem operasinya akan bekerja lebih cepat daripada Android dan bersaing lebih baik dengan sistem operasi Linux.

Teknologi digital berkembang sangat pesat. Hampir setiap hari selalu ada gebrakan baru yang akan menciptakan teknologi baru. Tapi itu bukan berarti kita harus selalu memperbarui teknologi yang kita miliki. Pilihlah teknologi yang tepat dan bermanfaat bagi bisnis kita, terutama dalam hal pemasaran ?

sumber: marketing.co.id
Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *