Start A Business

5 Tips Menjalankan Toko Online

 
  • 5
    Shares

Loading...

Nah pemilik toko online, menjalankan toko online bukan sekedar setup website kemudian ditinggalkan. Ada proses berkelanjutan di dalamnya. Berikut sejumlah tips yang dapat membantu anda:

1. Melakukan Riset

Ketika Anda sudah yakin untuk menjalankan bisnis online, Lakukan dulu riset konsumen secara online. Hal ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pelanggan Misalnya usia, gender, psikografis, harga, daya beli pengguna online, serta produk yang diminati oleh pasar online. Anda dapat membaca uraian ini lebih lengkap di sini: http://mediabisnisonline.com/riset-membangun-toko-online/

2. Menentukan Produk dan Harga

Ketika memilih produk yang akan anda jual, anda harus memastikan bahwa produk yang anda jual sesuai dengan target market yang kita inginkan. Yakinkan produk tersebut dapat diterima oleh segment anda. Anda harus memperhatikan sejumlah faktor seperti ongkos biaya produk, kualitas produk serta pengirimannya karena selain pemilihan produk, anda juga harus menentukan harga. Berikan harga yang fair atau adil agar pembeli tidak merasa dirugikan barang yang akan dijual.

3. Ketika Memasang Produk

Barang yang akan anda pasarkan harus memiliki penjelasan produk secara benar dan detail, baik dari segi deskripsi tulisan, gambar hingga video. Hal ini bertujuan agar informasinya dapat sampai ke pelanggan dengan baik. Karena beda jual online dengan offline adalah di online pelanggan hanya dapat melihat dan tidak bisa menyentuh langsung barang yang anda jual.

4. Pemasaran

Pemasaran merupakan kegiatan vital dari sebuah proses menjalankan toko online. Tim kami telah menyusun sejumlah tips yang dapat memenuhi kebutuhan anda di sini: http://mediabisnisonline.com/category/toko-online-bisnis/sales-marketing/.

5. Menjaga dan memelihara pelanggan

Agar pengunjung atau pelanggan akan tetap loyal, lakukan penawaran menarik seperti memberikan diskon, bonus, reward. Berikan respons yang cepat dan bijak jika ditanya. Pelanggan yang anda jaga dan pelihara dengan baik, akan secara tidak langsung mempromosikan bisnis kita dan dapat meningkatkan pengunjung dan penjualan produk ke depannya. Ulasan berikut mungkin bisa mengubah pandangan anda tentang jual beli online: http://mediabisnisonline.com/siklus-jualan-online-sama-dengan-pacaran/.

Selamat berjualan ;-)

Loading...

  • 5
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *