Leadership

5 Tips Memiliki Gaya Hidup Sehat untuk Pelaku Bisnis Start Up

 

   

Gaya hidup “Start Up” bisa menjadi sangat melelahkan. Jika Anda tidak berhati – hati, dapat berakibat fatal bagi kesehatan fisik dan jiwa Anda. Tidak peduli apakah Anda seorang CTO, programmer, atau bekerja dalam kapasitas non-teknis. Setiap orang membutuhkan strategi untuk bertahan dalam menjalankan bisnis Start Up. Hal ini dilakukan untuk membantu menjaga keseimbangan dalam kehidupan kerja dengan kehidupan pribadinya. Karena para pelaku bisnis ini harus belajar untuk menyulap tingkat tekanan kerja yang terus berkembang dan kehidupan pribadi mereka. Mereka yang tidak hati-hati mungkin menemukan diri mereka dalam keadaan yang sangat sering kelelahan. Pasti akan ada masa dimana setiap orang yang bekerja di bidang Start Up mengalami serangan stres yang meningkat dari waktu ke waktu. Yang penting adalah bahwa seseorang tahu bagaimana menghadapi tuntutan dari tempat kerja mereka. Dan berikut ini adalah 5 tips untuk gaya hidup untuk para pelaku bisnis startup :

1. Nikmati kehidupan Anda

Pekerjaan Anda tidak boleh dilakukan dengan mengorbankan hidup Anda. Sangat penting untuk menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai dengan melakukan hal-hal yang Anda senangi. Jangan sampai mengabaikan hubungan Anda. Tapi yang lebih penting adalah jangan mengabaikan diri sendiri. Meskipun hal ini mungkin merasa seperti membuang-buang waktu , itu akan membuat Anda merasa segar, bersemangat dan siap untuk menangani aktivitas kerja di kemudian hari.

2. Menerima keterbatasan Anda

Bekerja di Start Up tidak harus berarti lembur hingga mengalami kelelahan. Jika Anda seorang multitasker yang efisien, Anda akan dapat memperhitungkan jumlah yang layak menjadi tugas dalam sehari penuh untuk bekerja. Ini penting bahwa Anda memahami kebutuhan Anda sendiri. Untuk beberapa saat, mungkin memperpanjang istirahat makan siang dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas secara keseluruhan. Tentukan kebutuhan dan keterbatasan Anda untuk memastikan batas efisiensi yang Anda bisa.

3. Tetap bergerak

Latihan dan mempertahankan gaya hidup sehat untuk menghadapi beban kerja yang terus meningkat. Menjadi aktif tidak hanya akan membantu Anda menjaga kebugaran tubuh, tetapi akan meningkatkan produktivitas Anda, selain membuat Anda lebih bahagia dan lebih energik. Jadi, bergeraklah sementara tanpa harus berpindah dari tempat duduk Anda. Kombinasikan dengan makanan tertentu yang dapat meningkatkan stimulasi otak. Ini adalah perubahan gaya hidup sederhana yang mungkin dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dan akan membuat Anda lebih produktif sebagai anggota dalam tim Start Up Anda.

4. Berhenti tepat waktu

Hanya karena Anda memiliki smartphone tidak berarti Anda tidak melepaskan diri dari kantor. Kecuali itu sesuatu yang mendesak, tidak perlu untuk menanggapi email di luar jam kantor. Dan jika Anda seseorang yang memiliki kecenderungan untuk obsesif memeriksa email, menghapus email kantor dari daftar kontak di telepon Anda mungkin menjadi pilihan yang baik. Sangat penting untuk mengambil istirahat dan membuat beberapa waktu untuk diri sendiri pada akhir hari yang panjang.

5. Tuliskan manifesto Anda

Sangat penting untuk menyadari apa yang Anda perjuangkan dan apa yang Anda inginkan dari kehidupan Anda. Apakah Anda tahu, apa tujuan hidup utama Anda? Apakah pekerjaan saat ini membuat Anda lebih merasa dekat untuk menjangkau mereka? Terus – menerus mengevaluasi tujuan akan membantu Anda dalam melihat pekerjaan dari sisi positif yang berbeda. Hal ini dapat membantu Anda menyadari sudah waktunya untuk menemukan sesuatu yang lebih erat sesuai manifesto Anda. Apa pun yang Anda temukan, memiliki manifesto pribadi yang ditulis akan membantu Anda melihat gambaran besar tentang diri Anda.

Good Luck ;-)

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *