Running A Business

5 Tips Menciptakan Konten Marketing yang SIAP Dibagikan

 
  • 12
    Shares

Loading...

Konten marketing diciptakan dan dipublikasi dalam berbagai bentuk, ukuran dan juga topik. Sedangkan konten terbaik adalah konten yang mampu membuat siapapun yang melihatnya ingin terus membaca dan membagikannya. Mereka tidak akan segan membaca konten yang lain dan membagikannya lagi.

Dengan berbagai topik dan fokus yang dimiliki, konten yang tercipta harus efektif dan informatif. Jika tidak informasi yang kita sampaikanpun tidak akan diterima dengan mudah. Cukup sulit memang ketika kita harus mengaplikasikannya kepada produk atau layanan yang kita jual. Tapi cara ini sangat efektif menarik minat pembeli untuk membaca dan mau melakukan perintah yang kita berikan.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat konten yang SIAP untuk dibagikan pelanggan.

1. Tambahkan konten visual

Banyak statistik yang menunjukkan bahwa semua jenis konten visual termasuk image, audio dan video adalah cara efektif menarik perhatian pengunjung website. Jika Anda ingin konten yang Anda posting banyak menarik minat orang untuk membaca dan membagikan, cobalah untuk menggunakan konten visual, seperti infografis, video testimonial dan lain sebagainya. Cisco sendiri menunjukkan bahwa konten video akan mencapai 69% dari semua lalu lintas internet pada tahun 2017. Ini sudah dibuktikan dengan pengguna Youtube yang mencapai 1 miliar pengunjung setiap bulannya.

2. Buatlah sebuah kontes

Hal yang membuat orang ingin berkunjung dan membagikan konten Anda adalah dengan membuat sebuah kontes atau perlombaan berhadiah. Sebab tidak ada orang yang tidak menyukai hadiah bukan? Kita bisa membuat kontes seperti menulis artikel, dan meminta peserta mencantumkan logo atau link di artikel mereka yang mengarah ke website kita. Membuat mereka harus memfollow akun sosial media kita terlebih dahulu. Ini akan membuat banyak orang menjadi tertarik.

3. Sertakan influencer

Media sosial bekerja karena orang lebih cenderung percaya dengan rekomendasi orang atas sesuatu. Orang akan lebih mudah tertarik dengan rekomendasi orang yang lainnya. Mulai dari konten teks sampai visual. Anda dapat menandai orang lain di dalam konten yang Anda posting. Menuliskan tentang mereka yang sering berbagi tentang konten kita. Bahkan tombol share sosial media di website harus selalu ada dan aktif, sehingga ini memudahkan bagi pengunjung untuk membagikan konten Anda.

4. Berikan takeaways

Setiap orang tentu ingin sesuatu yang lebih dari yang sudah mereka bayarkan. Sehingga mereka menawarkan beberapa jenis konten takeaways, mulai dari ebook, slideshare, video dan lain sebagainya. Kita bisa memberikan konten ini secara gratis setelah pelanggan berbelanja di toko kita. Mereka hanya butuh mendownloadnya secara gratis di website atau akun sosial media kita, dan mendapatkan apa yang lebih dari mereka harapkan.

5. Berita seputar trend yang ada saat ini

Mengikuti trend adalah sifat manusia. Penelitian menunjukkan bahwa ada banyak alasan mengapa orang mengikuti trend. Dan apapun alasannya, orang mendambakan informasi tentang apa yang sedang terjadi di dunia saat ini, yang paling baru dan paling populer. Ini sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari termasuk untuk bisnis. Kita bisa memberikan informasi ini kepada audiens kita dalam bentuk konten dan mengaitkannya dengan merek kita.

Dan satu yang paling penting adalah, jika ingin lebih banyak orang yang membagikan konten kita, tentu harus ada banyak konten yang kita ciptakan. Selain itu juga harus menarik dan informatif. Sehingga ini membuat orang tidak segan mencari informasi dan membagikannya kepada orang lain.

Loading...

  • 12
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *