Technology

6 Langkah Memindahkan Blogger Ke WordPress Tanpa Kehilangan Rangking Google

 
  • 2
    Shares

Loading...

Blogger adalah CMS gratis yang banyak digunakan oleh para pemula pembuat website. Tapi setelah banyak orang yang mengetahui bahwa lebih baik menggunakan CMS WordPress daripada blogger, tak ayal saat ini telah banyak yang beralih menggunakan WordPress. Akan tetapi masih ada sebagian orang ragu akan kehilangan rangking Google ketika memutuskan untuk pindah. Itu mungkin dulu, sebelum Anda mengetahui bagaimana rahasia memindahkan konten blogger ke WordPress tanpa takut kehilangan rangking Google yang telah Anda miliki saat ini. Berikut adalah 6 langkah rahasia yang dituliskan oleh wpbeginner.com.

1. Export konten blogger

Setelah Anda memiliki domain dan hosting maka yang pertama perlu dilakukan adalah menginstall wordpress dan memindahkan konten yang berada di blogger. Caranya adalah dengan pergi ke dashboard blogger lalu klik Setting >> Other page >> Export blog >> Download blog. Maka secara otomatis konten blogger akan terdownload dalam bentuk XML.

2. Import konten ke WordPress

Untuk memulai import konten, dilakukan dalam wordpress admin lalu klik tools >> import >> blogger >> install. Secara otomatis WordPress akan mendownload konten blogger. Dengan menginstall plugin blogger importer, Anda dapat mengupload file yang telah di download sebelumnya.

3. Melakukan pengaturan permalink

Karena sebelumnya telah memasukkan konten blogger ke wordpress, maka struktur URL haruslah semirip mungkin dengan sebelumnya. Melakukan pengaturan permalink dapat langsung dengan cara setting >> permalinks >> pilih month and name.

4. Melakukan pengaturan redirection

Yang paling penting dalam proses pemindahan ini adalah pengaturan redirection, sehingga ketika pengunjung yang mengakses website lama Anda bisa langsung diarahkan pada website baru. Masuk dalam blogger account >> blog setting >> template >> klik revert to classic templates >> edit template HTML. Pastikan semua http://www.contoh.com dengan nama domain.

5. Redirect feeds

RSS subscriber pada blogger lama tidak dapat dipindahkan pada wordpress baru sehingga perlu men-redirect blogger feed pada wordpress feed. Cara men-redirect feed adalah mengunjungi setting >> other page >> site feed >> add link nect to post feed redirect URL >> masukkan alamat WordPress yang baru.

6. Masukkan gambar blogger ke WordPress media library

Gambar pun tidak ketinggalan, WordPress importer akan mendownload gambar dari bloger ke dalam WordPress media library.

Sudah tahukah Anda bahwa ketika akan memulai menggunakan wordpress, hal yang pertama harus dilakukan adalah memilih perusahaan website hosting dan nama domain yang tepat untuk bisnis? Sudah banyak pengguna yang merasa di rugikan karena terlalu tergesa-gesa dan sembarang dalam memilih hosting. Akibatnya? Bisnis menjadi terhambat hanya karena masalah hosting. Jangan sampai Anda menjadi salah satu orang yang salah memilih, karena dua hal ini merupakan layaknya pondasi untuk website Anda.

Saat ini telah hadir hosting yang di khususkan untuk Wordpress hosting. Cari tahu disini mengapa Anda harus menggunakan hosting khusus untuk WordPress.

4

Sebelum Anda menggunakan WordPress hosting, ketahui terlebih dahulu bahwa dengan menggunakan wordpress hosting Anda tidak perlu menginstall manual wordpress,terlindung dari deface spam dan phisingotomatis update plugin wordpressterdapat check up pluginadanya back up harian.

Praktis dan tidak membuang waktu berharga Anda, sehingga Anda bisa fokus pada konten dan bisnis. Segera buat website impian Anda menggunakan WORDPRESS HOSTING BEON!

WordPress Beon, Hosting khusus wordpress PERTAMA dan SATU-SATU nya di Indonesia.

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *