Running A Business

6 Langkah Mudah dalam Menggunakan Automated Marketing

 
  • 1
    Share

   

Automated marketing mulai berkembang sejak tahun 2013, dimana penggunaannya dapatmenghemat tenaga tetapi mampu menghasilkan lebih banyak leads, lebih banyak konversi dan lebih banyak penjualan.

Faktanya, Lenskold Group menemukan bahwa sebanyak 63% perusahaan tumbuh dari kompetitor mereka setelah menggunakan automated marketing. Tidak jauh berbeda, Aberdeen Group menemukan bahwa perusahaan yang menggunakan automated marketing memiliki tingkat konversi 53% dan pendapatan per tahun naik hingga 3.1%.

Sudahkah Anda mengetahui mengapa hal ini bisa terjadi? Otomatisasi marketing memiliki kekuatan dalam menarik hubungan dengan customer, kampanye marketing dan memberikan keuntungan bagi bisnis.

Untuk membantu otomatisasi marketing dapat berjalan dengan baik, terdapat 6 langkah mudah yang dituliskan oleh kissmetrics.com dan bisa langsung diterapkan yakni

1. Menuliskan secara gamblang mengenai tujuan

Tujuan harus di tuliskan untuk membantu mengidentifikasi langkah spesifikasi yang harus dilakukan kedepannya. Contoh menentukan tujuan yaitu mendapatkan 15% mention positif di twitter selama sebulan (brand awareness), mendapatkan 50 pembeli di instagram dalam 1 bulan (pendapatan).

2. Lakukan pemeriksaan kembali terhadap konten yang sudah ada

Lihat kembali bagaimana performa konten yang sudah dibuat. Apakah ada yang perlu dirubah? Apakah ada yang kurang? Untuk itulah pemeriksaan kembali perlu dilakukan. Semakin tinggi jumlah suatu viewer konten menunjukkan semakin dekat Anda dengan tujuan awal.

3. Pilih tools yang terbaik yang dapat membantu

Telah banyak tools automation marketing yang dapat dipilih para marketer.

4. Buat konten yang sesuai

Konten suatu website tidak lah dibuat dengan asal-asalan. Semua pemilik website, pasti menginginkan semua pembacanya menjadi pembeli.

5. Lakukan promosi dan distribusi

Saat ini promosi memang harus digencarkan oleh setiap pebisnis. Dan yang paling in saat ini adalah menggunakan digital marketing. Ketahui 12 alasan inilah mengapa Anda harus menggunakan digital marketing. Terdapat pula 18 Fakta yang akan membuat Anda menggunakan email marketing. Selain hal tersebut, masih banyak marketing dan promosi yang dapat digunakan.

6. Lakukan tes

Untuk mengetahui seberapa efektif yang kita telah lakukan adalah dengan melakukan tes berkali-kali. Dengan melakukan suatu tes, kita akan mengetahui mana yang bekerja dengan baik dan efektif serta mana yang tidak.

Otomatisasi marketing dapat terjadi ketika melibatkan suatu teknologi dalam marketing. Peranan teknologi memang amatlah penting dalam membantu terciptanya suatu marketing yang efektif dan efisien. Banyak pebisnis di luar sana yang pastinya masih penasaranbagaimana bisa teknologi terbaru mampu melejitkan bisnis. Ketika Anda adalah salah satu pebisnis yang penasaran maka segeralah mencari tahu dengan mengikuti seminar Pesta Wirausaha 2015.

Bagaimana memulai usaha dari 0 hingga

Sebelum Anda penasaran lebih jauh mengenai apa yang akan di dapatkan ketika mengikuti seminar ini maka ketahuilah bahwa seminar ini berisi materi studi kasus yang dialami oleh narasumber serta terdapat strategi yang dapat diterapkan pada bisnis mereka. Lalu apa yang masih Anda tunggu? Segera daftarkan diri bersama teman-teman Anda di halaman pendaftaran seminar Pesta Wirausaha 2015.


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *