Running A Business

6 Prinsip Agar Konten Anda Menakjubkan

 
  • 2
    Shares

   

Kami yakin Anda menyadari bahwasannya saat ini calon pelanggan semakin cerdas dalam memilih penyedia produk atau jasa yang mereka butuhkan. Ya, di era digital seperti saat ini telah memudahkan calon pelanggan untuk mencari review tentang penyedia produk atau jasa yang akan mereka beli. Membandingkan satu penyedia dengan penyedia yang lain sudah menjadi hal lumrah bagi calon pelanggan.

Dan seperti yang telah kami bahas di artikel Mengenal Lebih Jauh Inbound Marketing dan Outbound Marketing bahwasannya strategi marketing untuk memikat calon pelanggan adalah pemanfaatan content marketing.

Lalu apa saja prinsip yang harus anda miliki untuk membuat konten yang memikat calon pelanggan Anda? Berikut tim Mebiso akan membahas 6 prinsip agar konten anda menakjubkan:

1. Dapat memenuhi kebutuhan

Hal awal yang perlu Anda ingat adalah konten yang Anda buat haruslah memenuhi kebutuhan calon pelanggan Anda. Sajikan konten yang memberikan solusi atas permasalahan mereka.

2. Konsisten

Ciri utama dari content writer yang sukses adalah konsistensi, baik dari segi kualitas dan penyampaian. Jika Anda menjanjikan memberikan artikel seminggu sekali pada hari rabu, maka tepatilah janji Anda. Anda harus memastikan bahwa mereka menerima apa yang mereka request,pastikan pula bahwa konten Anda terkirim tepat waktu. Inkonsistensi adalah hal yang sering terlewat oleh banyak bisnis yang menjalankan content marketing.

3. Menunjukkan siapa Anda sebenarnya

Content marketing tak harus selalu disajikan dalam bentuk tulisan yang formal, alangkah baiknya jika sesekali Anda menyajikan dalam bentuk video atau suara Anda sendiri. Dengan konten semacam ini akan membuat calon pelanggan menjadi terasa dekat dengan Anda. Konten humor pun boleh untuk mencairkan suasana.

4. Memberikan opini

Content marketing juga tak harus menyajikan tentang teori, hasil research atau kutipan seorang ahli. Andapun bebas pula membahas opini Anda tentang sebuah issue. Posisikan Anda lah sang expert tersebut. Tak lupa ajak calon pembaca untuk bertukar pikiran dengan Anda agar ada interaksi dua sisi.

5. Jangan berjualan terus-menerus

Tahukah Anda bahwa orang akan menyebarkan content secara alami jika mereka rasa konten tersebut bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. Jika anda memberikan konten “jualan” terus menerus, maka ada kemungkinan pembaca akan meninggalkan Anda. Perhatikan waktu anda memposting konten informatif dan konten promosi atau jualan. Ingat, Semakin banyak Anda berbicara tentang produk anda sendiri, semakin sedikit orang akan berbagi dan menyebarkan konten Anda.

6. Berikan yang terbaik

Jika Anda mengharapkan calon pelanggan Anda bisa menghabiskan waktu membaca konten Anda, maka Anda harus memberikan nilai tambah yang luar biasa untuk mereka. Berikanlah yang terbaik dari anda dengan menyajikan konten yang lengkap dan akurat.

Kini Anda sudah mengerti bukan 6 prinsip untuk menciptakan konten yang menakjubkan. Luangkan waktu untuk melihat strategi content marketing Anda, apakah sudah memenuhi 6 prinsip diatas atau belum. 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Kami menyadari kesibukan anda terkadang menjadi tantangan untuk merancang strategi marketing yang powerfull untuk bisnis Anda. Namun kini Anda tak perlu membuang banyak waktu untuk menciptakan strategi yang efektif bagi bisnis Anda. Tim mebiso kembali meluncurkan E-Book terbaru dan GRATIS bagi para pemilik bisnis. EBook The Billionaire’s Blue Print berisi rahasia milyarder yang jarang dipraktekkan oleh banyak pengusaha.

Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!

                              
Loading...

  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *