Technology

7 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Hosting untuk WordPress

 
  • 3
    Shares

WordPress merupakan salah satu CMS yang telah dipakai oleh lebih dari 1.7 juta orang. Me-manage blog WordPress seorang bisa menjadi mudah dan susah di waktu yang bersamaan. Sudahkah Anda mengetahui sebelumnya bahwa memanage WordPress dengan shared hosting biasa ternyata termasuk menghamburkan uang? Mengapa demikian? Anda harus mengetahui 8 alasan mengapa lebih baik tidak menggunakan hosting murah untuk wordpress Anda.

Alasan di atas cukup untuk menyatakan bahwa tidak sembarang hosting dapat digunakan dalam penggunaan WordPress. Sebelum Anda memutuskan untuk membuat website menggunakan CMS WordPress, ketahui terlebih dahulu hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih hosting untuk WordPress Anda. Tim Mebiso merangkumnya dari beberapa artikel wpexplorer.com yakni

1. Kuota bandwidth dan disk space

Ketika Anda baru memulai membuat website, disk space 5 GB memanglah dirasa mencukupi, akan tetapi ketika setiap harinya mulai menambahkan konten website lama-lama akan terasa lambat. Hal ini menandakan saatnya Anda menambah disk space. Kebanyakan provider popular telah memberikan bandwidth atau disk space yang sudah unlimited.

2. Dapat Add-On domain

Mungkin pada awalnya Anda akan berpikir, mengapa membutuhkan lebih dari alamat website dalam satu hosting? Ketika Anda telah memikirkan biaya operasional, maka hal ini akan menjadi satu solusi dimana Anda dapat menghemat biaya untuk hosting Anda.

3. Customer support dan customer cervice yang profesional dan membantu

Hal krusial selanjutnya yang harus dipikirkan adalah mengenai pelayanan yang akan didapatkan setelah menggunakan hosting tersebut. Apakah customer support dan customer service dapat membantu ketika hosting Anda mengalami permasalahan. Saat ini hampir semua penyedia jasa hosting menyediakan layanan 24/7.

4. Umur penyedia jasa hosting

Faktor penting lainnya yang patut untuk diperhitungkan. Semakin lama umur penyedia jasa hosting maka akan semakin baik dalam menyediakan kualitas layanan. Seperti yang diketahui sebelumnya jika waktu adalah guru yang terbaik. Telah di rekomendasikan juga untuk memilih penyedia jasa hosting yang berumur minimal 1 tahun.

5. Harga yang di tawarkan dan jaminan uang kembali

Harga merupakan pilihan yang banyak dipilih oleh banyak pemilik website dalam menentukan penyedia jasa hosting. Murah saja tidak mencukupi karena yang terpenting adalah harga termasuk reliabel ketika dibandingkan dengan fasilitas dan kualitas yang didapat. Suatu penyedia hosting yang dapat dipercaya adalah yang menepati kata-katanya. Saat ini telah banyak penyedia jasa hosting yang memberikan jaminan uang kembali hingga 60 hari ketika ada pelanggan yang tidak puas akan layanan.

6. Backup secara rutin

Data adalah hal yang penting ketika menyangkut website. Tanpa data suatu website tidak ada apa-apanya. Oleh karena itu dalam memilih hosting yang tepat untuk wordpress adalah dengan melihat backup yang ditawarkan.

7. Review dari pengguna lain di internet

Bagi orang awam yang ingin menggunakan sebuah hosting dan tidak ada yang bisa di tanyai maka review online adalah satu-satunya cara. Kebiasaan dari kita semua tentunya akan memilih hosting yang memiliki review terbaik di internet.

Sebelum Anda bingung memilih hosting apa yang cocok untuk digunakan oleh WordPress Anda. Sudahkah Anda tahu bahwa di tahun 2015 ini ada gebrakan besar bagi pengguna WordPress di Indonesia?

Di tahun ini BEON benar-benar menghadirkan hosting yang digunakan khusus untuk pengguna WordPress.

WordPress Hosting..

Cari tahu disini mengapa Anda harus menggunakan hosting khusus untuk wordpress.

Sebelum Anda menggunakan wordpress hosting, ketahui terlebih dahulu bahwa dengan menggunakan wordpress hosting Anda tidak perlu menginstall manual WordPress, terlindung dari deface spam dan phisingotomatis update plugin WordPressterdapat check up pluginadanya back up harian. Dilengkapi dengan fitur web accelerator, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan mengenai kecepatan website Anda. Praktis dan tidak membuang waktu berharga Anda bukan? Anda bisa fokus pada konten dan bisnis. Segera buat website impian Anda menggunakan WORDPRESS HOSTING BEON!

 2

WordPress Hosting Beon, Hosting khusus wordpress PERTAMA dan SATU-SATU nya di Indonesia.


  • 3
    Shares

0 komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *